DENPASAR, BALIPOST.com – Bank Mandiri Region XI-Bali & Nusa Tenggara menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp1,15 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama Ramadhan dan Idulfitri 1443 H. Alokasi ini meningkat sekitar 20 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Adapun Region XI meliputi wilayah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Regional CEO Bank Mandiri Region XI, Hendra Wahyudi mengatakan, sebagian besar alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi mencapai sekitar Rp29 miliar per hari pada periode tersebut. Naik 21% dari rerata kebutuhan harian pada tahun lalu.

Baca juga:  Terlibat Balap Liar, Belasan ABG Diamankan

“Kami memperkirakan puncak net kebutuhan uang tunai akan terjadi pada dua pekan menjelang Lebaran yang bertepatan dengan periode pembayaran gaji, THR dan penyediaan kas untuk pengisian ATM selama akhir pekan dan libur lebaran,” kata Hendra dalam keterangan resminya, Senin (25/4).

Bank Mandiri Region XI juga akan mengoptimalisasi pengisian 525 mesin ATM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh wilayah XI mulai pekan depan hingga saat libur Lebaran. Informasi lengkap tentang cabang-cabang yang operasional pada periode libur tersebut dapat diakses melalui link bmri.id/operasionalcabang, layanan Mandiri Call 14000, serta layanan informasi berbasis kecerdasan bernama Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Baca juga:  UMKM Perlu Proses Pinjaman Tanpa Ribet

Juga bisa mengakses layanan lewat aplikasi Livin’. “Salah satu fitur utama Livin’ adalah kemudahan untuk top up mandiri e-money yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia yang akan melakukan perjalanan melalui jalan tol,” mbuh Hendra.

Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu mandiri e-money, Hendra menjelaskan, pihaknya menyiapkan stok kartu sekitar 5.000 kartu untuk Jasa Marga Bali Tol selama periode libur lebaran tahun ini. Bank Mandiri Region XI juga memiliki lebih dari 3.000 mandiri agen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Baca juga:  SE No. 4 Tahun 2022, Tata Titi Kehidupan Masyarakat Bali untuk Wana Kerthi

Selain kesiapan menjelang Idul Fitri tersebut, Bank Mandiri Region XI juga mengadakan berbagai kegiatan Ramadan dan menawarkan berbagi program promo yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah dengan mengangkat tema “Festival Ramadan Mandiri”. Program promo ini melibatkan lebih dari 40 merchant dari department store, supermarket, restaurant, hingga healthcare.

“Kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah agar bulan suci Ramadhan kali ini dapat tetap memberikan suasana religi yang kuat. Untuk itu, kami mengajak merchant-merchant dengan berbagai basis konsumen serta fitur-fitur produk yang sesuai kebutuhan harian masyarakat,” kata Hendra. (Adv/balipost)

BAGIKAN