Sejumlah kendaraan yang terpantau masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, didominasi kendaraan roda empat pribadi dan kendaraan barang. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Selain arus mudik Lebaran keluar Bali, arus kendaraan pribadi yang sebagian besar wisatawan domestik (wisdom) juga mulai ramai masuk ke Pulau Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk. Dari pengamatan, Senin (25/4), sejumlah kendaraan yang masuk Bali didominasi mobil pribadi.

Sejumlah kendaraan yang terpantau masuk Bali didominasi kendaraan roda empat pribadi dan kendaraan barang. Sebagian besar dengan plat nomor dari sejumlah daerah di Pulau Jawa. Seperti Surabaya, Malang hingga beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Baca juga:  2025, Bali akan Kekurangan Puluhan Ribu Naker di Level Ini

Dari pemeriksaan di Pos KTP Gilimanuk, diketahui sebagian besar merupakan wisatawan domestik yang hendak berlibur di Bali. Mereka sepertinya mengambil liburan lebih awal sebelum Lebaran.

Hendrik (30) asal Surabaya mengaku sengaja ke Bali dengan tujuan liburan di beberapa tempat di Gianyar. Ia memanfaatkan waktu liburan panjang Lebaran untuk melancong ke Bali. “Sama keluarga, sudah pesan hotel sebelumnya,” kata Hendrik.

Ia mengaku sudah sering berkunjung ke Bali di setiap momen lebaran.

Baca juga:  Ribuan Siswa Laksanakan Bersih-Bersih Pantai

Sementara itu, di Pos Pemeriksaan KTP Gilimanuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi kependudukan. Satpol PP dengan dibantu instansi terkait lainnya tetap siaga 24 jam untuk pemeriksaan warga yang masuk ke Bali.

Selain wisdom, beberapa travel juga melintas, hanya saja masih sedikit penumpang. Travel ini biasanya sengaja datang untuk menjemput atau melayani penumpang yang hendak mudik dari Bali ke Pulau Jawa. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Jika Tak Ada Halangan, Sudikerta Bakal Bebas Lebih Cepat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *