Perbaiki -Pihak pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem melakukan perbaikan dermaga 1 Pelabuhan Padangbai. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem melakukan perbaikan dermaga 1 Pelabuhan Padangbai lantaran dermaga mengalami kerusakan. Dengan kondisi itu, pihak pelabuhan hanya mengoperasikan satu dermaga saja untuk bongkar muat penumpang.

Manager ASDP Padangbai, Nickson M Ambarita, Selasa (19/4)mengungkapkan, pihaknya melakukan proses perbaikan dibagian landasan Ramp Door (pintu untuk memasukkan kendaraan). Kerusakan itu sueah terjadi sejak beberapa hari belakangan ini. “Kerusakan tidak terlalu parah sekali. Perbaikan mulai dilaksanakan mulai Senin (18/4), dan diperkirakan hari ini (Selasa Red) sudah dapat diselesaikan sehingga dermaga segera bisa kembali difungsikan secara normal,” ucapnya.

Baca juga:  Tiga Ruang Kelas SDN 2 Pertima Rawan Ambruk

Nickson menambahkan, meski dermaga 1 dilakukan perbaikan, dan hanya mengoperasikan dermaga 2 saja, akan tetapi dermaga tersebut masih bisa dipergunakan. Pemberangkatan kapal pun disebut samasekali tidak terganggu dengan kondisi dermaga. “Karena hanya satu dermaga yang operasi, maka selama perbaikan, pemberangkatan dan penerimaan kapal hanya difokuskan ke dermaga 2,” imbuhnya. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN