Pemedek yang melakukan persembahyangan ke Pura Agung Besakih, pada Rabu (23/3). Sampai saat ini situasi masih lancar. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setiap hari para pemedek tangkil ngaturang sembah bakti ke Pura Agung Besakih serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) 2022. Pada minggu kedua, Rabu (23/3), pemedek yang tangkil masih dalam situasi lancar.

Kadus Banjar Batumadeg, I Putu Eka Januarta saat dikonfirmasi, Rabu (23/3) mengungkapkan, pemedek yang tangkil untuk melakukan persembahyangan masih terlihat landai. “Pemedek masih belum begitu ramai sekali, situasi masih terlihat landai. Kendaraan pemedek lancar, belum sampai menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Baca juga:  Kementerian PUPR Ungkap Rencana "Ground Breaking" Penataan Kawasan Besakih

Januarta, menambahkan, untuk kantong-kantong parkir pribadi milik warga yang ada di sejumlah titik di Besakih masih terlihat sepi dari kendaraan pemedek. “Kantong parkir masih banyak yang sepi dari kendaraan, parkir masih mampu menampung kendaraan pemedek,” katanya.

Menurut, Januarta, kalau pihaknya memprediksi pemedek bakal membeludak pada pekan ini. Pasalnya, Sabtu nanti juga bertepatan dengan Hari Saraswati dan hari libur kerja. “Saya prediksi pekan ini pemedek pasti akan membeludak, mengingat pekan depan sudah nyineb. Kalau sekarang masih hari kerja, makanya situasi masih sepi,” tandas Januarta. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Penyebrangan di Pelabuhan Padangbai Mulai Lancar
BAGIKAN