Pesepak bola Bali A (tengah) menggiring bola, diganggu dua lawananya dari NTT. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim sepak bola NTT berhasil menundukkan tuna rumah Bali A, dengan skor 16-12, dalam laga pembuka kejurnas Piala Bola Pantai, di pantai Legian, Minggu (20/3) sore.

Event ini melibatkan empat kontestan, yakni Bali A, Bali B, DIY, serta NTT, dan berlangsung 20-24 Maret. Tim NTT sendiri menurunkan pemain seperti Fredrik Umbu Siwa, Laurensius, Bertolomeus Sore, Elson Pala Dosantos, Marcelino Wasek, Sabinus Meke, Jony Makani, Kristoforus Holo, Ronaldus Surya, dan Lauteksand Nganam.

Baca juga:  Tempat Hiburan Malam di Bali Disoroti, Beroperasi Tanpa Memperhatikan Prokes

Pelatih NTT Yan Daulaka, Senin (21/3), mengakui, timnya menengikuti turnamen ini secara mendadak, hingga persiapannya minim. “Kami bersyukur latihan cuma sepekan, tetapi bisa menekuk Bali,” ucapnya.

Sepak bola pantai tiap tim diperkuat 5 pemain di lapangan, dan berdurasi 3 X 12 menit. Yan Daulaka mengakui, awalnya dia tidak mematok target, tetapi pasca mengalahkan tim tangguh Bali, kepercayaan diri asuhannya dan motivasinya makin bangkit. “Ya, kami hanya menargetkan supaya bisa tampil terbaik saja,” ucap Yan.

Baca juga:  Kebakaran Vila Merembet ke Sejumlah Pelinggih Warga

Ia mengajak saudara dari NTT yang di Bali, agar ikut memberi dukungan, sebab bagi NTT partisipasi ini pertama kalinya, dan yang terkenal memiliki tim sepak bola pantai selama ini Bali dan NTB. “Ajang ini sekaligus sebagai seleknas Piala AFC di Thailand, September 2022, serta Piala AFC Januari 2023,” ujarnya.

Tim NTT akan meladeni DIY, Selasa (22/3) pagi. “Saya dengar informasi, Banten akan memgirim tim, termasuk DIY menambah satu tim lagi, tetapi mereka membatalkannya,” sebut Yan.

Baca juga:  BMKG Catat Gempa Susulan di NTT Sudah Belasan Kali

Di sisi lain, Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali AA Gede Dalem Suarnata menegaskan, pihaknya sudah menyebarkan informasi kepada seluruh Asprov PSSI di Tanah Air, namun partisipasinya cuma empat tim, yang berasal dari tiga provinsi. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *