Pohon beringin tumbang timpa pick up di Bayung Gede. (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah mobil pick up rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Bayung Gede, Kintamani. Tak hanya itu, batang pohon yang tumbang juga menutup akses jalan menuju pura di desa setempat. Peristiwa itu terjadi saat hujan mengguyur wilayah Bangli, Sabtu (19/3).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil pick up tersebut milik I Wayan Ratayasa warga Bayung Gede. Mobil terparkir di dekat pohon, sebuah pohon beringin. Saat hujan pohon beringin yang ada di sebelah utara Pura tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa mobil pick up di dekatnya. “Menurut keterangan warga yang saat itu sedang ngayah di pura Desa Bayung gede, terdengar suara keras seperti pohon tumbang dari sebelah utara pura. Setelah dicek ternyata memang benar bahwa pohon beringin tersebut tumbang dan menimpa mobil dibawahnya,” ungkap Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta, Minggu (20/3).

Baca juga:  Imbas Serangan Iran, Sejumlah Negara Timur Tengah Tutup Wilayah Udara

Tak hanya menimpa satu unit mobil, batang dan ranting pohon itu juga menutupi akses jalan menuju Pura Bale Agung desa setempat. Sebagaimana yang disampaikan Kalak BPBD Kabupaten Bangli I Wayan Wardana, akibat kejadian itu, akses jalan sempat tidak bisa dilewati kendaraan karena batang pohon menutup seluruh badan jalan. Adapun diameter beringin yang tumbang mencapai 1,5 meter dengan panjang sekitar 8 meter. “Penyebab karena hujan deras,” kata Wardana.

Baca juga:  Pohon Tumbang Tutup Jalur Amlapura-Singaraja, Timpa Atap Rumah Warga

Dikatakan Wardana, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Estimasi kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. Upaya penanganan pohon tumbang dilakukan personil BPBD dibantu personil Koramil dan Polsek Kintamani serta warga sekitar. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN