LONGSOR-Kondisi bale pesandekan yang tertimpa longsor.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Denpasar membuat banjir dan senderan amblas di beberapa titik. Salah satunya senderan parkir di Lingkungan Sedana Merta, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara amblas.

Akibat peristiwa ini material longsor menimpa bale sakepat (tiang empat) Pura Taman Beji Puseh, Senin (6/12). Beruntung, longsor ini tidak sampai menimpa palinggih di pura tersebut.

Kepala Lingkungan Sedana Merta, Gede Yoga Wiasa mengungkapkan, kejadian senderan amblas tersebut sekitar pukul 10.30 Wita. Longsor ini terjadi sepanjang sekitar 25 meter dan tinggi sekitar 6 meter. “Tadi sekitar pukul 10.30 Wita ini amblas, saya datangi ke lokasi saya kira menimpa pura beruntung hanya bale pesandekan saja yang lokasinya kurang dari satu meter dari Pura Beji,” ungkapnya.

Baca juga:  Nelayan Kesulitan Peroleh Solar di SPBN Pengambengan

Yoga Wiasa mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat yang menyatakan adanya peristiwa tersebut. Kemudian dirinya melakukan pemantauan langsung ke lokasi. Setelah dilihat kondisinya, pihaknya masih bersyukur, karena palinggih di pura tidak terkena material longsor. “Beruntung hanya bale pesandekan yang terkena longsor,” ujarnya.

Untuk saat ini, belum ada proses pembersihan di lokasi tersebut. Sebab, pemilik senderan masih di mediasi agar mau membersihkan puing-puing tanah dan beton di depan Pura Beji. “Masih dimediasi, pemilik senderan juga merasa rugi. Jadi sekarang masih proses, baru nanti akan diputuskan untuk pembersihannya,” katanya. (Asmara Putera/Balipost)

Baca juga:  Jalur Tegallalang-Keliki Sempat Macet Akibat Longsor
BAGIKAN