Gubernur Bali Wayan Koster, menghadiri Puncak Karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, Karangasem pada Kamis (17/3). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster, didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, serta beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bali, menghadiri Puncak Karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, Karangasem pada Kamis (17/3). Rangkaian upacara Puncak Karya tersebut diawali dengan beberapa upacara, di antaranya Tawur Tabuh Gentuh.

Selanjutnya Gubernur beserta FKPD dan masyara￾kat secara bersama-sama melakukan persembahyangan
Puncak Karya yang dipimpin oleh para sulinggih. Dari 25 pelinggih yang ada, terdapat 33 sulinggih termasuk yang ada di Pura Penataran Agung Besakih.

Baca juga:  TNI dan Relawan Bangun Jamban untuk Kakek Lumpuh

Setelah upacara sembahyang bersama, Gubernur Bali
kemudian mengikuti prosesi Ida Batara Turun Kepeselang melalui rangkaian Prosesi Purwa Daksina. Setelah tedun di Peselang dilanjutkan dengan upacara majaya-jaya dan kemudian Ida Batara Melinggih di Pesamuan Agung.

Puncak Karya Batara Turun Kabeh dimulai dari 17
Maret, nyejer 21 hari sampai 7 April 2022. Diharapkan, masyarakat yang tangkil tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kondusivitas dapat tetap terjaga. (kmb/balipost)

Baca juga:  Karya IBTK, Proyek Penataan Kawasan Besakih Dihentikan Sementara
BAGIKAN