Bomber Bali United Ilija Spasojevic menyundul bola ke gawang. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bomber Bali United Ilija Spasojevic menciptakan satu-satunya gol ke gawang Persiraja Banda Aceh, yang dikawal kiper Aji Bayu Putra, di menit ke-38. Gol tunggal kemenangan Tim Laskar Serdadu Tridatu atas Persiraja 1-0, membuat peringkat tim asal Pulau Seribu Pura ini, belum tergoyahkan dari posisinya di puncak klasemen Kompetisi BRI Liga 1.

Selain Bali United bercokol di posisi teratas, penyerang naturalisasi Spaso juga menjadi pemain tersubur, yang mengoleksi 21 butir gol. Dalam laga yang tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/3) malam itu, sejak kick-off, pemain Persiraja yang tampil tanpa beban, justru mengancam gawang Bali United, di menit-menit awal.

Baca juga:  Kesalahan Kiper PSS, Spaso Cetak Gol ke-18

Kerja sama apik yang diperagakan Ridha Umami, Jabar Sharza, dan Bruno Dybal mampu merepotkan barisan pertahanan Bali United yang digalang Leo Tupamahu dan Haudy Abdillah. Di samping itu, penampilan kiper Nadeo Arga Winata yang sigap dan lugas, di bawah mistar, hingga mampu menyelamatkan bola-bola sulit.

Gol Bali United tercipta melalui skema serangan dari sektor kiri melalui umpan Brwa Nouri. Nouri melakukan operan bola silang ke Privat Mbarga di sektor kanan. Selanjutnya, Privat meneruskan bola ke mulut gawang.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Tembok Rumah dan Penyengker Roboh

Spaso yang berdiri bebas, mencocorkan bola ke gawang, hingga memperdaya kiper Aji Bayu. Gol ini sekaligus mnjadi penentu kemenangan Bali United.

Di babak kedua, baik Bali United maupun Persiraja tetap saling serang, namun tidak terjadi gol. Wasit Yudi Nurcahya (Jabar) memberi kartu kuning kepada kapten Leonardo Lelis dan Khairil Anwar (Persiraja) serta Eber Bessa (Bali United).

Usai laga, pelatih Bali United Teco mengakui, babak kedua tetap menyerang, walaupun tak bisa menambah pundi-pundi gol. “Kami hanya fokus menghadapi partai berikutnya melawan Arema ” tutur Teco.

Baca juga:  Ricky Berlatih Sambil Pelihara Kucing

Sementara pelatih Persiraja Sergio Alexandre menyebutkan, meskipun timnya kalah 0-1, tetapi dirinya memuji penampilan asuhannya. “Ya…kami memulai dari Liga 2, dan bertekad promosi lagi ke Liga 1,” tandas Sergio.

P3main Persiraja Rendy Saputra menerangkan, timnya berjuang all-out, saat kontra Bali United. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *