KLM Royal Dutch Airlines saat tiba di Bandara Ngurah Rai dengan membawa 76 penumpang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (10/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertambah, Penerbangan Perdana Maskapai Internasional Mendarat di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali mendapatkan tambahan penerbangan internasional rute Singapura-Denpasar-Singapura. Kali ini yang mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai adalah KLM Royal Dutch Airlines.

Penerbangan tersebut, KLM Royal Dutch Airlines nomor penerbangan KL 835, tiba pada Rabu (9/3) pukul 19.45 WITA dari Singapura dengan membawa penumpang sebanyak 76 orang. Berangkat kembali dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Singapura pukul 21.34 WITA membawa 15 penumpang menggunakan nomor penerbangan KL 836.

Selengkapnya baca di sini

2. Sebulan Penerbangan Internasional ke Bandara Ngurah Rai, Trafik Penumpangnya Capai Ribuan Orang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Trafik penumpang Internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sejak dibuka pada 3 Februari, terus mengalami peningkatan. Selama sekitar sebulan, dari 3 Februari sampai 8 Maret 2022, total penumpang internasional yang mendarat di Bali mencapai ribuan orang.

Baca juga:  Belasan Desa/Kelurahan di Denpasar Sudah Nihil Kasus Aktif COVID-19

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Taufan Yudhistira mengatakan sebanyak 3.482 penumpang internasional datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai pada periode itu. Lebih rinci, dari data Angkasa Pura I, pada Februari jumlah kedatangan internasional sebanyak 1.983 penumpang dari 33 penerbangan. Sedangkan keberangkatan internasional ada sebanyak 948 penumpang dari 32 penerbangan.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Dendam, Seorang Remaja Aniaya Warga Sebanjarnya

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang remaja bernama KAP (19) alias Adit melakukan penganiayaan terhadap seorang warga yang masih satu banjar bernama I Made Gunawan (34). Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, Kamis (10/3) saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa penganiayaan terjadi di Banjar Gitgit, Desa Bakbakan Kecamatan Gianyar, Selasa (8/3) pukul 18.00 WITA.

Baca juga:  Orangtua Jangan Jadi "Mesin Pembunuh"

Kapolsek Gianyar memaparkan kejadian bermula ketika korban ke rumah Jero Mangku Pasek di Banjar Gitgit. Korban memberitahukan Jero Mangku Pasek untuk muput (memimpin persembahyangan) di Merajan (tempat suci) rumah korban.

Selengkapnya baca di sini

4. Ngaturang Pakelem, Seorang Pemedek Terjatuh Alami Luka-luka

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang pemedek, Ni Wayan Siska terjatuh saat hendak kembali turun usai mengikuti upacara ngaturang pakelem di Puncak Gunung Agung, Karangasem, pada Kamis (10/3). Korban mengalami luka lecet, di evakuasi oleh Tim Gabungan Basarnas, BPBD, Damkar Karangasem untuk menuju ke parkiran Pura Pasar Agung, dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Selat untuk mendapatkan perawatan tim medis.

Orang tua korban, I Ketut Saba, menuturkan, kalau putrinya terjatuh sekitar pukul 06.00 Wita. Saat kejadian, rombongan termasuk putrinya sendiri sudah selesai ngaturang pakelem di puncak Gunung Agung serangkaian pelaksanaan upacara di Pura Bukit Buluh Gunaksa, Klungkung. Rombongan yang ikut ngaturang pakelem dan nunas tirta ini jumlahnya sekitar 150 orang. “Anak saya jatuh ketika jalan menuju ke bawah. Sebelum terjatuh, anak saya sempat berhenti untuk istirahat dengan rombongan yang lainnya, nah pas mau jalan inilah tiba-tiba oleng atau kehilangan keseimbangan dan langsung terjatuh ke depan,” ucapnya.

Baca juga:  Kabar Baik!! Pasien COVID-19 Tertua di Bali Sembuh

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Uji Coba Bebas Karantina, Imigrasi Catat Peningkatan Pemohon VoA

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali memberlakukan uji coba bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri dan visa on arrival (VoA) sejak Senin (7/3). Dalam dua hari diberlakukannya peraturan baru ini, Imigrasi Bandara Ngurah Rai mencatat jumlah pemohon VoA mengalami peningkatan.

Diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (10/3), pada hari pertama Senin (7/3) hanya tujuh orang yang mengajukan VoA. Namun, jumlah ini mengalami peningkatan pada hari kedua Selasa (8/3) menjadi 31 orang dari dua maskapai penerbangan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN