Bupati Suwirta saat melakukan monitoring vaksinasi booster di Nusa Penida. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bertepatan dengan rahina Buda Cemeng Klawu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyempatkan diri untuk melakukan monitoring persiapan pelaksanaan vaksinasi booster serentak. Kegiatan akan digelar 10-11 Maret 2022, di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (9/3).

“Hari ini saya turun untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas kesehatan agar menyiapkan dengan baik. Baik itu vaksinnya, sasarannya, koordinasinya termasuk juga internetnya,” harap Bupati Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra saat mengunjungi UPT. Puskesmas Nusa Penida III.

Baca juga:  Sambut Lebaran dan Mudik, Pemerintah Atur 4 Aspek Ini

Bupati Suwirta juga menambahkan motivasi dan semangat yang diberikan kepada para nakes ini dengan tujuan agar saat pelaksanaan vaksinasi ini dimulai bisa berjalan lancar tanpa ada masalah. “Tentu kita tidak bisa bergerak sendiri, kerjasama antara desa adat dan dinas kemudian aparat keamanan babinsa dan bhabinkamtimas maupun petugas kesehatan harus berkolaborasi dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan minimal 30% vaksin ini. Jika ingin pariwisata ini kembali maju, ayo segera ikuti kegiatan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta

Baca juga:  Sering Pakai Softlens? Hati-hati Efek Sampingnya

Sementara pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster serentak ini akan dilaksanakan dimasing-masing desa dan kelurahan. Sebelumnya Bupati Suwirta juga meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Kantor Desa Batununggul, Nusa Lembongan dengan jumlah sasaran sebanyak 147 orang dan baru divaksin sebanyak 30 orang. Sedangkan di SMK Negeri 1 Nusa Penida yang baru divaksin sebanyak 67 siswa.

“Jadi masing-masing Kepala Sekolah maupun Kepala Desa harus ikut berperan penting untuk mengencarkan atau mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi booster ini, sehingga besok para siswa maupun masyarakat yang belum terlayani bisa segera mengikuti vaksinasi serentak ini,” harapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Klungkung Raih Peringkat Zona Hijau, Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021
BAGIKAN