PMI asal Karangasem yang pulang dari Ukraina.(BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak lima orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem yang bekerja di Ukraina kembali ke kampung halamannya. Kelimanya dijemput oleh keluarga masing-masing didampingi petugas dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karangasem.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Karangasem, I Wayan Kanginan Subandi, Selasa (8/3), mengungkapkan, kelima PMI tersebut kembali ke kampung halamannya, pada Senin. Mereka langsung dijemput oleh keluarga dan petugas Disnakertrans Karangasem, di Bandara International Ngurah Rai Denpasar.

Baca juga:  Bertemu Presiden Ukraina, Jokowi Sampaikan Pentingnya Penyelesaian Damai

“Kelima PMI asal Karangasem tersebut, yakni Ni Komang Ayu Yuliantari asal Tengading Kecamatan Manggis, Ni Komang Wirati asal Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Ni Ketut Mita Julianti asal Munti, Kecamatan Kubu, Ni Ketut Suartini, asal Munti, Kecamatan Kubu dan Ni Nengah Riskawati, asal Talibeng, Kecamatan Sidemen,” ucapnya.

Subandi, menambahkan, saat kembali ke Karangasem, kondisi para PMI yang dipulangkan sehat dan stabil. Mereka akan terus dipantau perkembangannya oleh Disnaker. “Mereka pulang karena kondisi Ukraina yang sedang tidak kondusif akibat perang,” terangnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pemerintah Resmi Buka Kembali Keran Ekspor Batubara
BAGIKAN