Lima pecatur gajah (xiang qi) Bali yang mewakili Indonesia guna mengikuti Kejuaraan Dunia, di Malaysia. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lima pecatur gajah (xiang qi) Bali mengikuti, Kejuaraan Dunia, di Kuching, Serawak, Malaysia, 23-29 Oktober. Kelima pecatur xiang qi Bali adalah Hana Apriliana dan Ni Kadek Sugianingaih (putri), Khaline Venica Aznthony (putri U-16), ditambah Daniel Christhoper Runkat dan Gregorio Narendra (putra).

Ketua Pengprov Persatuan Xiang qi Indonesia (Pexi) Bali Awaludin Ahai, di Denpasar, Jumat (14/10), mengemukakan, timnas Merah-Putih total menurunkan sembilan pecatur gajah, dan empat atlet berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. “Kami bangga atlet Bali mendominasi mewakili Indonesia,” tutur Awaludin Ahai.

Baca juga:  Piala Bupati Gianyar Ditiadakan

Dijelaskannya, perkembangan catur gajah maju pesat di Pulau Dewata. Hal itu terbukti, pembinaan atletnya, regenrasi atlet, bahkan sudah resmi dipertandingkan di ajang Porprov Bali. “Untuk dipertandingkan di PON. Sedang getol diupayakan melalui ekshibisi dulu,” ucapnya. Menurut dia, kepengurusan Pengkab dan Pengkot Pexi sudah terbentuka tersebar di sembilan kabupaten dsn kota se-Bali.

Cabor catut gajah mengambil venue porprov di Kintamani, dan melibatkan sekitar 100 atlet. “Catur gakah dipertandingkan 21-26 November, memperebutkan 10 nomor,” ungkapnya. Di antara atlet catur gajah, juga terdapat mantan pecatur, seperti Hana Apriliana dan Gregorio Narendra. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Jadi Calo Penerimaan Bintara Polri, Lima Oknum Polisi Lolos Dari Sanksi Pemecatan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *