I Made Kusuma Negara. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketersediaan stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karangasem mulai menipis. Hal itu, disebabkan lantaran di pusat juga menipis dan masih melakukan proses pengadaan blangko tersebut.

Kepala Disdukcapil, I Made Kusuma Negara, belum lama ini mengungkapkan, stok blangko e-KTP mulai menipis sejak beberapa hari belakangan. Pihaknya mengaku tak maksimal dalam melakukan pencetakan bagi warga yang sudah melakukan perekaman, khususnya data yang sudah masuk Print Ready Record (PRR). “Saat ini stok blangko e-KTP sekitar 50 keping saja,” ucapnya.

Baca juga:  Target 100 Persen Akses Air Minum Sulit Tercapai di Nusa Penida

Kusuma Negara menambahkan pihaknya telah mengajukan permohonan blangko e-KTP tersebut ke pemerintah pusat. Hanya saja, di pusat stok yang tersedia juga menipis dan masih melakukan proses pengadaan. “Pusat masih pengadaan blangko e-KTP juga. Kita sudah ajukan permohonan sekitar 5 ribu keping,” katanya.

Ia pun menjelaskan bagi masyarakat yang sudah perekaman dan membutuhkan KTP untuk keperluan mendesak akan diberikan surat keterangan (suket) sebagai pengganti e-KTP. “Untuk sementara kita berikan suket. Itu sebagai pengganti e-KTP sementara bila urgent,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Di Gianyar, Puluhan Ribu Warga Punya NIK Ganda
BAGIKAN