I Made Kusuma Negara. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketersediaan stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karangasem mulai menipis. Hal itu, disebabkan lantaran di pusat juga menipis dan masih melakukan proses pengadaan blangko tersebut.

Kepala Disdukcapil, I Made Kusuma Negara, belum lama ini mengungkapkan, stok blangko e-KTP mulai menipis sejak beberapa hari belakangan. Pihaknya mengaku tak maksimal dalam¬†melakukan pencetakan bagi warga yang sudah melakukan perekaman, khususnya data yang sudah masuk Print Ready Record (PRR). “Saat ini stok blangko e-KTP sekitar 50 keping saja,” ucapnya.

Baca juga:  73 Ribu Calon Pemilih Belum Terekam E- KTP

Kusuma Negara menambahkan pihaknya telah mengajukan permohonan blangko e-KTP tersebut ke pemerintah pusat. Hanya saja, di pusat stok yang tersedia juga menipis dan masih melakukan proses pengadaan. “Pusat masih pengadaan blangko e-KTP juga. Kita sudah ajukan permohonan sekitar 5 ribu keping,” katanya.

Ia pun menjelaskan bagi masyarakat yang sudah perekaman dan membutuhkan KTP untuk keperluan mendesak akan diberikan surat keterangan (suket) sebagai pengganti e-KTP. “Untuk sementara kita berikan suket. Itu sebagai pengganti e-KTP sementara bila urgent,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Perekaman e-KTP Usai Penetapan DPT, Warga Tetap Bisa Nyoblos
BAGIKAN