Sejumlah warga Badung membeli beras di operasi pasar yang diselenggarakan untuk meredam kenaikan harga pangan jelang Hari Suci Nyepi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, mengelar Operasi Pasar (OP) untuk meredam kenaikan harga pangan jelang Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944. Kegiatan ini akan dilaksanakan di lima tempat selama lima hari, mulai Senin (21/2) hingga Jumat (25/2).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, Senin (21/2), mengatakan untuk hari pertama, OP digelar di depan Pasar Blakiuh. “Jatah yang diberikan dari Bulog 100 liter minyak goreng habis dalam 30 menit,” ujarnya.

Baca juga:  Masih Ujicoba, Vaksin DBD Sudah Beredar

Selain minyak goreng, kata Made Widiana juga menjual beras dan gula. Untuk, minyak goreng dijual terbatas. “Masyarakat hanya diperbolehkan beli 1 liter minyak goreng seharga Rp 14.000, jadi tidak boleh lebih,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk produk jenis beras dijual beragam, yakni Rp 51.500/5 kg, Rp 101.000/10 kg dan Rp 43.500/5 kg. Sedangkan, untuk gula dijual dengan harga 12.500/kg.

“Kami akan melaksanakan di Pasar Blahkiuh, dilanjutkan Pasar Carang Sari, Pasar Canggu, Parkir Timur Pasar Mengwi dan eks Tragia Nusa Dua Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua,” katanya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Masih Marak, Penyelundupan Hasil Budidaya Perikanan lewat Bandara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *