BPR Lestari, melalui program Lestari Mebanjar, berkolaborasi dengan pemuda pemudi ST. Bineka Banjar Binoh Kelod yang tengah mempersiapkan untuk mengikuti lomba ogoh-ogoh. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mendukung kelestarian budaya Bali, BPR Lestari, melalui program Lestari Mebanjar, berkolaborasi dengan pemuda pemudi ST. Bineka Banjar Binoh Kelod yang tengah mempersiapkan untuk mengikuti lomba ogoh-ogoh. Seremoni penyerahan apresiasi secara simbolis telah berlangsung pada Selasa (15/2).

Kegiatan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, I Bagus Jagra Wibawa, SH, Prajuru Adat, dan Pembina Sekaa Truna Bineka Banjar Binoh Kelod. Pada kesempatan ini, BPR Lestari juga meminta kesediaan dari I Bagus Jagra Wibawa, SH, untuk menjadi Duta Lestari Mebanjar.

Baca juga:  Musim Hujan, Petani Hentikan Produksi Garam

“Sekaa Truna ini merupakan pondasi dari banjar. Sekaligus juga sebagai wadah untuk melatih kemampuan organisasi bagi pemuda banjar. Di sinilah adik-adik Banjar Binoh Kelod dapat meningkatkan kreativitas sekaligus melestarikan budaya Bali. Sebelumnya saya minta juga adik-adik ini untuk membuat presentasi kepada sponsor agar ikut serta dalam lomba ogoh-ogoh kali ini. Jadi sebetulnya kegiatan di Sekaa Truna ini sangat bermanfaat bagi adik-adik di kemudian hari,” ujar I Bagus Jagra Wibawa, SH yang akrab disapa Gus Ari.

Baca juga:  Dhea Ardi Prabasari Incar Emas di PON 2020

“Kami lahir dan besar di Bali. Hampir 23 tahun kami terus berkembang salah satunya karena dukungan dari masyarakat Bali juga. Senang sekali lihat semangat anak-anak muda Bali sekarang yang tidak meninggalkan roots budaya tanah kelahirannya. Misi kami supaya budaya Bali ajeg adanya,” ujar Luh Ketut Citarasmini, Direktur Kepatuhan BPR Lestari Bali.

Konsisten sejak tahun 2014, program Lestari Mebanjar ini adalah bagian dari misi #MakeAnImpact. Berdampak positif dalam setiap kegiatan masyarakat Bali adalah tujuan besar BPR Lestari, salah satunya ikut melestarikan budaya Bali melalui anak-anak muda.

Baca juga:  Perajin Gedek Tetap Bertahan di Tengah Gempuran Kalsibot

“Kami terus berupaya menggandeng desa adat serta sekaa teruna di Bali untuk untuk menciptakan kolaborasi yang baik, berkelanjutan dan terus memberikan dampak positif untuk Bali,” tutup Luh Ketut Citarasmini.

“Suksma banget untuk BPR Lestari. Jangan dijadikan akhir dari kerjasama nggih, jadikan kesempatan ini sebagai wadah untuk sharing dengan BPR Lestari, jadi ada kesempatan-kesempatan lain yang bisa dibangun,” kata Gus Ari. (Adv/balipost)

BAGIKAN