Penandatanganan kerjasama berlangsung pada Jumat (11/2) di Kantor Pusat BPR Lestari, Jalan Teuku Umar Denpasar. Signing Ceremony ini dihadiri secara offline oleh Co-Founder & COO Komunal Indonesia, Rico Tedyono dan Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Melaju kencang sejajarkan diri dengan kecepatan teknologi, BPR Lestari kembali gaet pelaku fintech, kali ini bersama Komunal. Penandatanganan kerjasama telah berlangsung pada Jumat (11/2) di Kantor Pusat BPR Lestari, Jalan Teuku Umar Denpasar.

Signing Ceremony ini dihadiri secara offline oleh Co-Founder & COO Komunal Indonesia, Rico Tedyono dan Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono. Hadir secara online juga CEO & Founder Lestari Capital (Holding Company Lestari Group), Alex Purnadi Chandra dan Co-Founder & CEO Komunal Indonesia, Hendry Lieviant.

“Visi digital kita mau menjadi semacam ‘hub’ supaya teman-teman fintech bisa terhubung satu demi satu. Ini adalah part of our journey kita menjalin kerjasama dengan berbagai partner di fintech. Jadi mudah mudahan kita bisa menjadi hub nya dan bisa terus ada inovasi baru. Ya, yang penting visi misinya sudah sesuai ya,” ujar Alex Purnadi Chandra saat speech melalui zoom.

Baca juga:  Atlet Pelatnas Desak Rita Gabung TC Sentralisasi

Kerjasama dalam bentuk deposito ini memungkinkan BPR untuk semakin menjangkau area yang lebih luas melalui penempatan dana secara online. Begitu pula dengan masyarakat yang kini memiliki opsi terbaru untuk menyimpan dananya.

“Saya ini sudah baca profil Pak Alex dan BPR Lestari sejak SMA dan membuat saya sangat kagum, dan kebanggaan bagi kami bisa bekerjasama dengan BPR Lestari. BPR ini banyak kelebihannya, sayang kalau kekurangannya yang sedikit apalagi di dunia digital justru membuat BPR kalah bersaing. Kita perlu kemas cara main lama dengan lebih baik lagi, asah dengan teknologi sehingga BPR siap berkompetisi,” ujar Hendry Lieviant, Co-Founder & CEO Komunal.

Baca juga:  Dua Anak Asuh BPR Lestari Kembali Menyandang Gelar Sarjana

Per Desember 2021, lebih dari 92 persen transaksi nasabah telah melakukan transaksi melalui mobile banking besutan BPR Lestari, LestariMobile. Angka ini menunjukkan bahwa perubahan perilaku nasabah pun sudah semakin go digital dan praktis.

Peluang inilah yang menjadi pemacu BPR Lestari untuk semakin menggarap pasar digital, salah satunya melalui kerjasama dengan Komunal.

Komunal adalah perusahaan teknologi finansial yang telah hadir sejak tahun 2018 yang mengusung misi #TumbuhBersamaKomunitas. Telah bekerjasama dengan lebih dari 70 BPR di Jawa dan Bali menghantarkan Komunal sebagai salah satu funding agent untuk penempatan Deposito Online.

Baca juga:  Konvoi dan Corat-coret Warnai Kelulusan SMA/SMK

“Terima kasih sudah datang di kantor BPR Lestari. Mudah-mudahan menjadi awal dari kerjasama yang berkepanjangan,” tutup Alex. (Adv/balipost)

BAGIKAN