Polisi bersama pecalang menemukan sejumlah remaja kumpul-kumpul di Jalan Raya Subak Carik Aban, Desa Darmasaba, Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pencegahan balapan liar makin gencar dilakukan pihak kepolisian, termasuk Polsek Abiansemal. Pada Senin (14/2) pukul 23.00 WITA, polisi bersama pecalang membubarkan sekelompok remaja yang diduga hendak trek-trekan di Jalan Raya Subak Carik Aban, Desa Darmasaba, Abiansemal.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Selasa (15/2) membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Kami rutin melakukan patroli malam. Selain mengantisipasi balapan liar, juga kejahatan jalanan. Anak-anak itu sudah kumpul di dekat kafe,” tegasnya.

Baca juga:  Serpihan KRI Nanggala-402 Ditemukan, Ini Kata Panglima TNI

Menurut Ruli, aksi balapan liar tersebut sangat menganggu dan membahayakan. Pelaku trek-trekan tersebut didominasi para remaja masih sekolah. Oleh karena itu pihaknya bersinergi dengan aparat desa, termasuk pecalang untuk melakukan antisipasi. “Kordinasi dan komunikasi kami dengan aparat desa, bahkan banjar terjalin sangat baik. Oleh karena itu sekecil apapun informasi perkembangan situasi di lingkungan, pasti disampaikan ke kami,” ungkap Ruli.

Oleh karena itu, pihaknya akan menindak tegas aksi balap liar. Wilayah rawan trek-trekan sudah dipetakan dan terus diawasi dengan melakukan patroli malam. “Apalagi kasus Covid-19 kembali naik. Kami berusaha mencegah warga kumpul-kumpul atau berkerumun. Kita berharap supaya Covid-19 segera hilang, mari disiplin menerapkan prokes,” ucapnya. (Kerta Negara/Bbalipost)

Baca juga:  Soal Desakan Penutupan Peninapan, Mayoritas Tak Berizin
BAGIKAN