Penanganan dahan beringin patah di Desa Tamanbali. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak empat kios milik warga dan bangunan los Pasar Desa Tamanbali tertimpa dahan beringin yang patah, Jumat (11/2) malam. Patahnya dahan beringin yang tumbuh di depan Pura Pusering Jagat, Desa Tamanbali, Bangli itu juga mengakibatkan arus lalu lintas arah Bangli -Gianyar terganggu.

Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Kabupaten Bangli I Wayan Wardana, Sabtu (12/2), mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WITA. Dahan beringin yang patah panjangnya sekitar 15 meter.

Baca juga:  108 Kios dan Los di Pasar Anyar Sari Terbakar, Pedagang akan Direlokasi

Diperkirakan dahan patah karena mengalami pelapukan. Dampak kejadian itu mengakibatkan kerusakan pada atap empat bangunan kios milik warga dan los Pasar Desa Tamanbali.

Tiang listrik roboh beserta kabelnya akibat tertimpa dahan pohon. “Nihil korban jiwa,” ujarnya.

Tak hanya itu kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas arah Gianyar Bangli terganggu hingga dialihkan selama 1 jam. Upaya penanganan dilakukan malam itu oleh BPBD Bangli bersama Dinas PU Provinsi mandor jalan Bangli. Personil kepolisian juga turun ke lokasi.

Baca juga:  Belum Jelas, Relokasi Pedagang Pelataran Pasar Umum Blahbatuh

Pembersihan dahan pohon pada akses jalan selesai sekitar pukul 01.00 WITA dan dilanjutkan keesokan harinya dengan pembersihan sisa dahan pohon yang menimpa atap bangunan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *