Salah satu kamar di hotel yang berlokasi di Candidasa sudah dibooking jelang hajatan MotoGP Mandalika Lombok, NTB. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Perhelatan MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada18-20 Maret 2022, membawa angin segar bagi kalangan pariwisata, khususnya Kabupaten Karangasem. Ada sejumlah hotel yang menerima booking kamar.

Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa, Jumat (11/2) mengungkapkan, perhelatan bergengsi ini merupakan berkah buat pariwisata Karangasem. Pasalnya, saat ini sudah ada wisatawan yang membooking hotel menjelang pagelaran tersebut. Karena mereka bisa liburan di Bali dan setelah itu menonton Moto GP.

Baca juga:  Hujan Debu Vulkanik Dirasakan di Jembrana

“Sejauh ini baru dibooking saja. Ada sebanyak enam hotel yang sudah dibooking jelang perhelatan Moto GP Mandalika Lombok NTB awal Maret nanti. Saya berharap, akhir Februari finalnya,” ucapnya.

Kariasa, menambahkan, hotel yang dipesan tersebut ada di wilayah Candidasa, Kecamatan Karangasem dan Padangbai, Kecamatan Manggis. “Wisatawan yang membooking hotel ini merupakan wisatawan domestik. Kita targetkan 500 kamar untuk periode 18-21 Maret. Dan kalau itu dapat dipenuhi, maka bookingan bisa lebih dari enam hotel,” harapnya.

Baca juga:  Dua Wilayah Laporkan Tambahan Kasus COVID-19

Dia menjelaskan, pihaknya tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada tambahan bookingan hotel. “Astungkara nantinya kembali ada tambahan bookingan hotel,” harap Kariasa.

Ia menyatakan, travel agent telah menawarkan paket akomodasi di Candidasa dengan harga bervariasi. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN