HPN - Bupati Tamba bersama perwakilan wartawan menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan rangkaian HPN di Kabupaten Jembrana, Rabu (9/2) lalu. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di kabupaten Jembrana dirayakan dengan sederhana di Warung Camplung Mekar, Desa Yeh Kuning, kecamatan Jembrana. Hadir langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dengan menggelar pertemuan dengan insan pers se-Jembrana, Rabu sore (9/2).

Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada lansia dan penyandang disabilitas yang diserahkan Bupati Tamba didampingi Ketua Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ). Selain itu juga diserahkan bingkisan kesehatan kepada awak pers yang bertugas di Jembrana.

Baca juga:  Diduga Pelaku Penipuan, Polisi Gadungan Ditangkap di Gilimanuk

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers. Bupati berharap peran positif dari insan pers terhadap pembangunan Jembrana. “Saya harap peran positif dari rekan-rekan media sekalian melalui pemberitaan pembangunan Jembrana terutama dalam menyambut Tahun Emas Jembrana 2026. Mari berangkulan dan bekerja bersama membangun kemajuan Jembrana,” ucapnya.

Di tengah suasana pandemi, Bupati juga mengajak insan pers tetap bersamangat serta menjaga kesehatan dalam tugas sehari hari. Peran pers disebutnya sangat penting, khususnya menyebarluaskan informasi penting serta membantu menangkal Penyebaran hoax. “Tentu dengan pemberitaan yang positif akan berdampak positif juga terhadap masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Baca juga:  Sinergikan Penegak Hukum

Bupati juga menegaskan saat ini banyak berita hoax tersebar dalam kemajuan digital sekarang ini. Untuk itu Ia juga mengharapkan peran media dalam mengcounter hal tersebut. “Saat ini kita tak lepas dari perkembangan teknologi. Dalam hal ini peran serta media dalam menyikapi berita hoax sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa paham dan mengerti kebenaran akan berita hoax tersebut. Ini adalah perjuangan kita bersama dalam mengawal kemajuan Jembrana ke depan,” tandasnya.

Baca juga:  Pengerjaan Trotoar di Jalan Sudirman Dipertanyakan Warga

Mewakili rekan rekannya, Witari dari media Denpost mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya peringatan HPN tahun ini. Terlebih diperingati dengan kepedulian kepada para lansia dan disabilitas. “Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Selaku insan pers kami akan selalu mendukung program progam positif dari pemerintah, termasuk memerangi berita-berita hoax yang marak belakangan ini,” ucapnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN