Warga dari Jepang bertemu Wakil Gubernur Bali, Cok Ace, setelah mengikuti warm up vacation, Rabu (9/2). Setelah ini, mereka diperbolehkan untuk berwisata di Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Enam warga asal Jepang yang tiba di Bali pada 3 Februari 2022 usai mengikuti warm up vacation yang merupakan bagian dari karantina COVID-19. Pada Rabu (9/2), mereka bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Kantor Gubernur Bali, Jl. Basuki Rahmat Nomor 1, Denpasar.

Koordinator Bidang Pemasaran Area 2 Kemenparekraf RI, Utari Widyastuti menjelaskan warga asal Jepang yang tiba dengan pesawat Garuda Indonesia rute Narita-Denpasar ini mengapresiasi pelayanan di Pulau Bali. Mereka senang melihat penerapan protokol kesehatan yang relatif disiplin.

Baca juga:  Penyelidikan Kasus Jasad Bayi Dimangsa Biawak Berlanjut, Polisi Selidiki Identitas Sang Ayah

Utari menjelaskan bahwa para peserta asal Jepang ini mengikuti paket “warm up vacation” serta mengikuti surat edaran yang berlaku. Dikatakannya, warm up vacation ini berbeda dengan karantina.

Sementara itu, beberapa testimoni dari para peserta salah satunya bernama Makabe yang mengatakan bahwa dirinya dari turun di airport sampai di hotel mendapat pelayanan yang sangat memuaskan. Sampai hotel dirinya mengaku sangat senang diperbolehkan berwisata di lingkungan hotel dan menggunakan fasilitas khusus yang ada di hotel.

Baca juga:  Bumil Melahirkan di Pos Ojek Tukadmungga

Menurutnya …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN