Suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat di Hotel Dblitz Kendari, Senin (7/2/2022). (BP/Istimewa)

KENDARI, BALIPOST.com – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, berlangsung pada 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur. Kapastian tersebut disampaikan oleh Kadispora Jatim Pulung Chausar didampingi Ketua Siwo setempat
Menurut Chausar.

Dikutip dari rilisnya, pelaksanaan Porwanas yang berlangsung pada Oktober mendatang, akan mempertandingkan 9 cabang olahraga ditambah 1 cabor baru. Cabor-cabor tersebut adalah atletik, biliar, bulutangkis, bridge, catur, futsal, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja dan satu cabor baru esport.

Baca juga:  PWI Gelar Anugerah Kebudayaan, Prokes COVID-19 Jadi Salah Satu Kriteria Penilaian

Bukan hanya itu, juga ada lomba tradisional.
Selain menjelaskan tanggal pelaksanaannya, Jawa Timur juga menerangkan bahwa mereka telah menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama. Serta 6 venue cadangan yang seluruhnya ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Batu Jawa Timur.

Sementara itu Ketua Siwo Jawa Timur Erwin Muhammad mengatakan, untuk Porwanas mendatang yang akan berlangsung selama 7 hari, pihak Jatim akan menanggung penginapan selama 3 hari, sisanya 4 hari ditanggung oleh daerah masing-masing. Jatim akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbanyak sarana, sehingga pelaksanaan Porwanas berlangsung cepat sesuai jadwal.

Baca juga:  Disdik Bali Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Bagi Pengungsi

‘Untuk teknis dan lainnya akan kami beritahukan menyusul. Yang jelas persyaratan sama dengan Porwanas sebelumnya. Atlet harus 100 persen UKW, anggota PWI dan punya ID media tempatnya bekerja dengan batasan usia 27 tahun ke atas,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *