Seluruh isi rumah ludes terbakar, hanya sepeda motor bisa diselamatkan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemilik rumah di Jalan Drupadi, Gang Vespa, Denpasar Timur (Dentim), Gede Sumiarta (46) terjaga dari tidurnya, Jumat (4/2) pukul 03.00 WITA. Dia bangun karena mendengar suara ledakan kecil dan melihat asap serta kobaran api di kamar belakang.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Seluruh isi rumah ludes terbakar, hanya sepeda motor bisa diselamatkan.

Baca juga:  Kecelakaan di Yehembang, Pemotor Tewas

Saat dimintai keterangan, Sumiarta mengatakan pukul 03.00 WITA sedang tidur di kamar tengah. Tiba-tiba mendengar suara ledakan kecil dan Sumiarta langsung bangun dan keluar dari kamar.

Saat itulah dia melihat kepulan asap dan kobaran api di kamar belakang. Si jago merah berkobar melalap plafon kamar.

Karena korban panik melihat api sudah membesar dan langsung membangunkan istri serta anaknya. Selanjutnya korban minta bantuan ke tetangga dan bersama-sama berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Baca juga:  Dihukum 6,5 Tahun, Designer Asal Swiss Langsung Banding

Istri korban, Ni Ketut Kariani (45) mengaku hanya bisa menyelamatkan sepeda motor. Pukul 03.15 WITA mobil Damkar BPBD Kota Denpasar tiba di TKP. Petugas dengan sigap berupaya memadamkan api. “Nihil korban jiwa atau luka,” sebutnya.

Sedangkan yang terbakar rumah beserta isinya, peralatan dapur, tempat tidur, lemari, pakaian, kulkas, laptop, mesin cuci, TV, kipas angin, BPKB motor serta surat-durat lainnya, dan perlengkapan sekolah anak korban. “Penyebabnya diduga korsleting listrik,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Seribuan Ibu Hamil di Denpasar Disasar Vaksinasi COVID-19
BAGIKAN