Bus Trans Metro Dewata yang masuk dalam program Temas Bus melintas di Simpang Enam, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan Kota Denpasar merancang integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng, Kota Denpasar. Nantinya, Terminal Kreneng menjadi salah satu jalur lintasan Bus Trans Metro Dewata untuk menambah jumlah trayek. Demikian diungkapkan Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Rabu (2/2).

Lebih lanjut dijelaskan, secara bertahap sosialisasi jalur lintasan baru Bus Trans Metro Dewata ini akan dilaksanakan. Simulasi atau tahap awal direncanakan mulai pada 14 Februari. “Semua pihak telah menyepakati untuk Terminal Kreneng menjadi salah satu jalur lintasan Bus Trans Metro Dewata,” jelasnya

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Badung

Sriawan mengatakan, penambahan jalur ini selain untuk transportasi berkelanjutan, juga merupakan upaya pengembalian fungsi terminal sebagai upaya menata aset pemerintah sesuai dengan peruntukanya. Dengan dimulainya operasional Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng ini, beberapa pedagang akan direlokasi.

“Jadi kami juga tidak mau pedagang yang berjualan di sini tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukannya untuk terminal. Kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di kawasan pasar yang tersebar di wilayah Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca juga:  Hadang Bus Trans Metro Dewata, Dua Pemuda Teriak-teriak hingga Gedor Pintu

Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Dengan adanya Bus Trans Metro Dewata yang melintas di Terminal Kreneng diharapkan membantu pergerakan masyarakat menuju Pasar Kreneng,” sebut Sriawan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN