Pesepak bola Bali United Eber Henrique Ferreira de Bessa (kanan) bakal meladeni Persikabo 1973, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (3/2), pukul 21.30. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Bali United bertekad mempertahankan posisi di papan atas, guna bisa bersaing dalam perebutan gelar juara musim 2021-2022 ini. Karena itu, Fadil Sausu dan kawan-kawan tetap dituntut meraih poin penuh, dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, saat kontra melawan Persikabo 1973, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (3/2), pukul 21.30.

Pelatih Bali United Alesssandro Stefano Cugurra Rodrigues, dalam acara menjelang laga, secara virtual, Rabu (2/2), menerangkan, asuhannya menjalani 4 kali, sebelum bertarung melawan Persikabo, dan pihaknya terus memantau perkembangan skuad Laskar Serdadu Tridatu, hingga menjelang bertanding. “Bahkan, sebelum mereka memasuki lapangan hijau, kamk senantiasa memberikan instruksi terkait taktik dan strategi,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Baca juga:  Kadek Arel Bergabung di Timnas U-16

Ia menyatakan, kemenangan dan poin 3 menjadi modal timnya untuk bersaing di papan atas. Teco mengakui, sosok tim Persikabo cukup tangguh, dan pemainnya solid di semua lini, termasuk kerja sama antarlininya sangat kompak. “Anak-anak harus cerdik membongkar benteng pertahanan Persikabo, dalam upaya memenangkan laga,” tutur Teco.

Sebaliknya, Bali United harus mampu mengatur ritme antara menyerang dan bertahan, seraya gawangnya tak boleh kebobolan. Salah seorang pemain Bali United Eber Henrique Ferreira de Bessa menyatakan, dirinya bersama rekan setimnya berlatih keras, selama latihan. Tujuannya, semata-mata untuk memetik poin penuh 3. Untuk itu, dirinya meminta dukungan fans setia meskipun melalui layar kaca.

Baca juga:  Sadar Jadi Tim Tamu, Bali United akan Kerja Ekstra Keras Lawan Persis Solo

Sementara pelatih Persikabo 1973 Liestiadi, mengakui tim yang dihadapi Bali United sangat tangguh dan terbukti menghuni papan atas. Oleh sebab itu, Liestiadi tak mematok target muluk-muluk, dan cukup bisa menahan imbang sudah cukup lumayan. “Saya kira hasill akhir seri, dan kami meraup 1 poin sudah lumayan,” katanya.

Caranya, dia pun meminta kepada seluruh skuad Laakar Padjajaran, agar memaksimalkan peluang emas yang ada, untuk dikonversi menjadi gol. Pemain Persikabo Firza Andika juga siap berjibaku, demi meraih poin untuk timnya. “Kami siap meladeni Bali United, untuk tampil maksimal ” jelas dia. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Dua Siswa SMAN Bali Mandara Lolos AHM Best Student 2021
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *