Pohon menimpa atap gedung SMPN 1 Manggis. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang kembali memicu pohon tumbang pada Senin (30/1). Pohon kelapa itu menimpa atap bangunan SMPN 1 Manggis. Akibat kejadian itu, atap dan plafon gedung sekolah mengalami kerusakan parah.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WITA. Arimbawa menambahkan, saat pohon tumbang, siswa di sekolah sedang melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar.

Baca juga:  Jelang Galungan, Harga Sembako di Gianyar Turun

Akibatnya, salah seorang siswa mengalami luka ringan ditimpa plafon. “Satu siswa atas nama I Komang Febrijayanta (15), kelas IX, mengalami luka ringan di pelipis. Korban sudah mendapatkan perawatan. Sementara itu, untuk pohon sudah ditangani dan untuk kerugian masih diperhitungkan dari pihak sekolah,” kata Arimbawa.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Manggis I Ketut Sarjana, menjelaskan, atas kejadian itu, kerugian sekitar Rp 25 juta, karena kerusakan terjadi pada genteng baja dan plafon. “Untuk ruang kelas 9 G dan H akan segera diperbaiki. Selama perbaikan, dua kelas tersebut akan dipindahkan sementara di ruang Lab dan ruang Aula, agar kegiatan proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Modusnya Berteman, Pengangguran Bobol Dua Rumah
BAGIKAN