Petugas melakukan olah TKP penemuan mayat perempuan asal AS, Selasa (1/2), di kamar mandi vila di Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/2) sekitar pukul 08.15 WITA, GHD (46) ditemukan meninggal di kamar mandi vila yang berlokasi di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati. Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan P. mengatakan korban merupakan seorang perempuan asal New York, Amerika Serikat (AS).

Dijelaskannya, pada pukul 08.00 WITA, saksi yang merupakan pemilik vila berencana membangunkan korban. Karena pintu kamar korban tidak terkunci, saksi masuk ke kamar korban.

Baca juga:  Upacara Karipubaya Digelar di Lokasi Gantung Diri Jembatan Tukad Bangkung

Saksi tidak menemukan korban di tempat tidur namun melihat lampu kamar mandi menyala. Akhirnya saksi mencari tahu ke kamar mandi dan korban ditemukan sudah tak bernyawa dalam kondisi tergantung.

Selanjutnya saksi melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukawati. Ariawan mengatakan dari keterangan saksi, korban diduga menderita depresi berat karena sempat diantar melakukan konseling.

“Korban menginap di tempat saksi dalam waktu yang tidak ditentukan. Korban dijemput oleh saksi di tempat kontrakan korban di vila di Banjar Nyuh Kuning Ubud, Senin (31/1) sekitar Pukul 10.00 WITA,” jelasnya.

Baca juga:  Lagi-lagi, Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bangli

Kompol Ariawan menyampaikan setelah menerima laporan tersebut piket fungsi Polsek Sukawati dan Tim Identifikasi Polres Gianyar melakukan olah TKP.
Berdasarkan hasil pemeriksaan dari petugas UPT Kesmas Sukawati I Perawat atas nama Gusti Agung Widastra tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diperkirakan korban meninggal dunia lebih dari enam jam.

“Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sementara jenazah korban dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Berawal Surat Wasiat Korban Bunuh Diri, Jasad Ditemukan Dikubur di Kebun
BAGIKAN