SKB akan kembali difungsikan menjadi Isoter seiring bertambahnya kasus COVID-19. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana menginstruksikan Dinas Kesehatan (Diskes) Karangasem supaya kembali menyiapkan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebagai tempat isolasi terpusat (isoter). Penyiapan isoter ini menyusul kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Provinsi Bali belakangan ini.

I Gede Dana, mengatakan penyiapan isoter ini merupakan instruksi dari Pemerintah Provinsi Bali.  “Kita kembali pakai Gedung SKB dijadikan isoter. Mengingat saat ini siswa sudah mulai menjalani PTM, maka dari itu kita sudah minta Kepala Disdikpora supaya sementara bisa dipindahkan ke sekolah terdekat. Isoter ini sifatnya sementara, palingan sekitar sebulan tidak lama-lama,” ucapnya saat rapat Forkopimda pada Kamis (27/1).

Baca juga:  Kasus Kematian Covid-19 Bertambah, China Kembali Lakukan Penguncian Wilayah

Menurut Gede Dana, setelah disepakati SKB dijadikan tempat isoter, jangan dibiarkan begitu saja. Pihaknya meminta Diskes mulai mempersiapkan dengan baik sarana dan protokol kesehatannya. “Kita di daerah wajib kembali menyiapkan isoter secara lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, sepakat dengan bupati. Artha Dipa, menambahkan, mengingat di SKB dijadikan lokasi belajar PAUD dan pelatihan aksara, untuk sementara bisa dipindah ke sekolah terdekat yang ada di wilayah Jasri. “Bagi yang ikut pelatihan, bisa dipindah ke Disnakertrans. Untuk PAUD bisa dipindah ke sekolah sekitar SKB,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bupati Mas Sumatri Mutasi 172 Pejabat Pemkab Karangasem
BAGIKAN