Pesepak bola Perseden Denpasar (kiri) melakukan duel bola atas dengan lawannya dari PS Jembrana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Perseden Denpasar sebagai tim juara Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali, bakal melakoni putaran nasional di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jatim, mulai 6 Februari. TIm Laskar Catur Muka menghuni Grup I bersama tuan rumah Gresik United, Persemar Martapura, dan Alesha FC.

Pelatih Perseden Komang Mariawan, di Denpasar, Kamis (27/1), menerangkan, hingga kini masih sebatas hasil pengundian (drawing), dan belum tersusun jadwal pertandingan. Tim Laskar Catur Muka menambah skuad dari PS Tunas Muda Ubud (2), PS Gianyar (2), dan Galapagos (1). “Selama ini, anak-anak tetap rutin berlatih,” ucapnya.

Baca juga:  Pelempar Bom Molotov Ditangkap, Ini Alasan Pelaku

Ia berharap, pesepak bola asuhannya tetap menjaga kondisi kebugarannya, dan bisa tampil maksimal di putaran 64 besar. Sehingga minimal bisa juara atau runner up grup, hingga bisa melaju ke babak 32 besar.

Pelatih lainnya, Wayan Sukadana menuturkan, timnya berkekuatan 25 pemain, dan dirinya sama sekali tak membebani target. “Target saya cuma bagaimana pemain bisa menunaikan tugas di posisinya, punya semangat juang tinggi dan motivasi kuat, guna memenangkan tiap laga,” katanya.

Baca juga:  Tiga Utusan Bali akan Ikuti Kongres PSSI di Kuta

Wayan Sukadana mengakui, seluruh kontestan merupakan tim tangguh, sebab mereka juara di provinsinya. Hanya, mungkin kekuatan tuan rumah Gresik United yang perlu diwaspadai, sebab punya target tinggi. “Kami juga buta peta kekuatan lawan,” terang Sukadana.

Karena itu, dirinya sama sekali tak memandang remeh lawan. Sebab seluruh kontestan ingin menunjukkan bahwa timnya yang terbaik dan layak lolos. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN