Pemain Indonesia Evan Dimas (kiri), pelatih Shin Tae Yong, pelatih Fabio Maciel, dan Filomeno Junior (kanan). (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Timnas Merah Putih dan lawannya Timor Leste janji menyuguhkan permainan sepak bola berkualitas, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1), pukul 20.00. Dalam laga pertama uji coba internasional yang diakui federasi sepak bola dunia FIFA itu, baik Tim Garuda maupun Timor Leste menurunkan pemain terbaiknya, meskipun latih tanding ini tanpa penonton.

Salah seorang pemain Timnas Indonesia Evan Dimas, kepada awak media, di Seminyak, Rabu (26/1), mengemukakan, Indonesia ingin memetik kemenangan dengan cara elegan, tentunya bermain cantik dan mengandalkan skillball yang tinggi. Diingatkannya, Indonesia tak boleh meremehkan lawan.

Baca juga:  Dari Australia Cetak Rekor Kematian hingga Empat Hari Alami Tren Kenaikan Kasus COVID-19

Qpalagi, grafik prestasi sepak bola Timor Leste terus menanjak. “Saya mengakui tiap kali Timor Leste jumpa Indonesia, semangat juang pemainnya berlipat ganda,” katanya.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong, menyatakan, pihaknya tak mau menyebutkan pemain yang diturunkan, sebab merupakan bagian dari taktik dan strategi. “Kalau ingin tahu pemain yang saya turunkan, lihat saja di lapangan hijau,” cetus pelatih asal Negeri Ginseng ini.

Baca juga:  Buronan Napi Narkoba Timor Leste Dibekuk di Renon

Shin Tae Yong menilai, kemajuan sepak bola Timor Leste, bisa dilihat dari kecepatan, passing bola, serta mobilitas pemainnya tinggi. Pelatih Timor Leste Fabio Maciel, mengakui, kekuatan Timnas Merah Putih tangguh dan solid di semua lini.

Terbukti, Indonesia bermaterikan skuad Garuda Muda bisa melenggang ke final Piala AFF. Sementara di kubu Timor Leste juga sedang menggeliat pembinaan pesepak bola muda.

Di sisi lain, pentolan Timnas Timor Leste Filomeno Junior, menegaskan, dirinya ingin tampil maksimal dalam duel kontra Indonesia bertajuk “FIFA Match Day”. Ia mengakui, selama ini mengikuti perkembangan sepak bola di Tanah Air melalui tayangan televisi, khususnya Kompetisii Liga 1. “Tim idola saya Persija Jakarta,” ucap Filomeno. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  BRI Bawa Nasabah Affluent Hadiri World Superbike Championship
BAGIKAN