I Putu Gede Adhyatma Manika. (BP/Istimewa)

MANGUPURA. BALIPOST.com – Bali menurunkan 3 atlet lompat tinggi,pada Jateng Open, di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, 3-5 Maret. Mereka yang dikirim adalah Made Eppi Wilantika, yang meraih emas PON XX Papua 2021, peraih perunggu PON Made Gede Antara, serta atler junior debutan baru I Putu Gede Adhyatma Manika.

Pelatih lompat tinggi Bali Ketut Gede Widiana, di Badung, Rabu (26/1), menuturkan, event Jateng Open sekaligus aja h seleknas bagi atlet yang dipersiapkan ke SEA Games Vietnam, Mei 2022. “Jadi, kami instruksikan suoaya trip atlet Bali tampil maksimal,” ujarnya.

Baca juga:  Rusak Pintu Harmonika, Maling Leluasa Bobol Warung

Apalagi, Eppi sudah diusulkan namanya masuk skuad SEA Games, namun masih menunggu keputusan KONI Pusat. “Saya dengar informasi, SK atlet SEA Games, akan dikeluarkan akhir Januari,” sebut Widiana.

Dijelaskannya, catatan lompatan terbaik (best personal) Eppi 174 cm, saat berlaga di PON Papua, sedangkan Made Gede Antara best personal-nya 212 cm. “Antara harus puas meraih perunggu, di PON dan hanya mampu melompat setinggi 204 cm,” ucapnya.

Baca juga:  Sebanyak 27 Atlet Bali Berlaga di SEA Games, Terbanyak dari Tabanan

Widiana menyiapkan serius trio atlet asuhannya, dan jadwal berlatihnya 5 kali dalam sepekan, di Lapangan Mengwi. Ia mengakui, untuk atlet yang baru muncul Adhyatma Manika baru duduk di bangku SMA, lompatannya 180 cm, dan tinggi badannya 182 cm.

“Kami ingin mencoba Adhyatma turun di event nasional, sekaligus menambah jam terbang dan pengalaman bertanding,” katanya.

Widiana tetap memberangkatkan ketiga atletnya, meskipun tidak ada biaya dan siap merogoh kocek sendiri. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  PON XX Dilaksanakan Oktober 2021 di Papua
BAGIKAN