Suasana pemakaman pasien terkonfirmasi COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Sabtu (15/1), mencatatkan tambahan kasus COVID-19 lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 8 orang. Jumlahnya masih di 1 digit.

Kabar buruknya, setelah 10 hari melaporkan nihil, Bali pada hari ini mencatatkan tambahan korban jiwa karena penyakit ini. Pasien sembuh juga masih bertambah lebih sedikit dari kasus baru.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 7 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.486 orang.

Baca juga:  Kasus Tanah Negara, Terdakwa Rai Pati Tuding Kesaksian Gus Gaga Bohong

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 3 kabupaten/kota. Rinciannya, Badung 3 orang, Jembrana dan Denpasar sama-sama mencatatkan 2 kasus baru. Enam kabupaten mencatatkan nihil kasus, yakni Tabanan, Gianyar, Bangli, Klungkung, Karangasem dan Buleleng.

Tambahan korban jiwa mencapai 2 orang. Yaitu masing-masing 1 orang dari Denpasar dan Gianyar. Kumulatif korban jiwa menjadi 4.063 orang. Rinciannya 4.057 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah 3 orang, yaitu dari Badung 2 orang dan Denpasar 1 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.324 orang.

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Gilimanuk, Delapan Orang Pemudik Tewas

Jumlah kasus aktif sebanyak 99 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 175 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN