Lanud Ngurah Rai melakukan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, kembali melakukan sosialisasi untuk menjaring siswa-siswi terbaik SMP wilayah Provinsi Bali, untuk bergabung bersama dengan SMA Pradita Dirgantara. Selaku Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara melaksanakan sosialisasi kepada Sekolah Menengah Pertama Negeri Unggulan di Wilayah Provinsi Bali, Jumat (14/1).

Tim sosialisasi terdiri dari personel Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Pengurus Cabang Yasarini Lanud I Gusti Ngurah Rai. Tim Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan Personel (Kasibinpers) Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kapten Adm Arief Wicaksono, mensosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA unggulan yang berlokasi di Boyolali Jawa Tengah.

Baca juga:  Dari Kepepet Beli Susu Anaknya Berumur 3 Bulan, Seorang Pria Lakukan Ini hingga Gegara Ini, Ojol Tewas di Pemogan

Dalam rilisnya, dijelaskan SMA Pradita Dirgantara kembali akan menerima peserta didik baru dengan berbagai syarat seperti tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat, nilai semester I-V untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA rata-rata minimal 90 per semester, memiliki IQ 115, sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional, persetujuan orangtua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan lainnya.

Baca juga:  Operasi Lilin Agung, Ini Penekanan Kapolri

Dijelaskan bahwa pembelajaran di SMA Pradita Dirgantara menerapkan sistem kurikulum nasional plus dengan memasukkan nilai-nilai budaya nasional, dan digabungkan dengan muatan Internasional. “Sehingga bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan. Semua fasilitas sudah terpenuhi dan gratis lagi,” kata Kapten Adm. Arief Wicaksono.

Sosialisasi ini menyasar SMPN 1, SMPN 12 Denpasar dan SMPN 1 Kuta Utara. Tim Sosialisasi memberikan gambaran SMA Pradita Dirgantara kepada perwakilan siswa-siswa kelas 9 yang memiliki nilai akademis yang cukup tinggi.

Baca juga:  Gangguan Transmisi di Jawa, Pasokan Listrik ke Bali Tak Terdampak

Tim Sosialisasi menyampaikan bahwa pembukaan penerimaan/pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 24 Januari 2022, melalui https://my.sma.praditadirgantara.sch.id. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN