Anak-anak dari Jawa Timur diamankan Satpol PP Tabanan pada Kamis (6/1) karena kedapatan tidur di emperan toko. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (6/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Datang ke Bali Numpang Truk dan Tidur di Emperan, Empat Anak Asal Jatim Diamankan

TABANAN, BALIPOST.com – Empat orang anak di bawah umur asal Jawa Timur (Jatim) diamankan petugas Satpol PP Tabanan. Mereka ini tidur di emper toko berjaringan di jalan By-pass Ir Soekarno, tepatnya perempatan RS Kasih Ibu Tabanan, Kamis (6/1).

Saat dilakukan pendataan dan pembinaan di Dinas Sosial kabupaten Tabanan, mereka mengaku nekat datang ke Bali dengan menumpangi truk yang melintas. Bahkan, untuk bisa lolos saat penyeberangan, mereka mengendap-endap disamping truk yang hendak naik ke kapal menghindari pengawasan petugas.

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Bali Lebih Banyak dari Sehari Sebelumnya

Selengkapnya baca di sini

2. Setelah Berlangsung Alot, Ini Keputusan Denpasar Soal Pawai Ogoh-ogoh

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyikapi adanya SE MDA Bali No 9/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021 tentang pembuatan dan pawai Ogoh-ogoh serangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1944, jajaran Majelis Desa Adat Denpasar, Kamis (6/1) menggelar rapat. Rapat yang dipimpin Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar,  A.A. Gede Risnawan tersebut sempat berlangsung alot namun memutuskan pawai ogoh-ogoh bisa digelar.

Ada sejumlah bendesa adat berharap pawai ogoh-ogoh serangkaian malam Pangerupukan, Nyepi tahun ini ditunda hingga tahun depan. Seperti yang disampaikan Bendesa Adat Pagan, Wayan Subawa dan Bendesa Adat Sanur, I.B.Paramartha, Bendesa Adat Panjer, A.A. Oka Adnyana serta bendesa lainnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Tolak PHK, Puluhan Kayawan dari Sejumlah Hotel “Nglurug” Gedung DPRD Badung

Baca juga:  Tarif Penyeberangan Selat Bali akan Naik

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan karyawan hotel memenuhi halaman Gedung DPRD Kabupaten Badung, Kamis (6/1). Kehadiran pekerja pariwisata yang mengaku bekerja di 3 hotel ini meminta DPRD Badung menengahi masalah ini.

Mereka merupakan pegawai yang bekerja di The Royal Seminyak, W Bali Seminyak, dan Sofitel Nusa Dua. Penuturan salah satu perwakilan Hotel The Royal Beach Seminyak, pihak manajemen memutuskan untuk merumahkan seluruh pekerjanya dengan alasan tidak ada tamu yang datang meskipun hotel tidak resmi ditutup operasionalnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Dua Wilayah Laporkan Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Kamis (6/1), melaporkan kenaikan tambahan kasus COVID-19. Dua wilayah mencatatkan kasus baru pada hari ini.

Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru. Korban jiwa juga kembali tercatat nihil.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Nasional Masih di Tiga Ratusan Orang

Selengkapnya baca di sini

5. Pintu Masuk di Gilimanuk Kebobolan, Anak Asal Jatim Sebut Ini Triknya

TABANAN, BALIPOST.com – Di tengah merebaknya virus corona varian Omicron yang menular di komunitas, penjagaan pintu masuk Bali di Gilimanuk ternyata kebobolan. Buktinya, ada 4 anak di bawah umur asal Jawa Timur, Kamis (6/1), berhasil masuk tanpa diperiksa dan menunjukkan surat keterangan vaksinasi dosis lengkap dan hasil negatif COVID-19 dari tes antigen. Bahkan ada 8 anak lagi yang sudah masuk dan sedang berada di Negara, Jembrana.

Untungnya, sebelum mereka sempat berkeliling Bali dan sedang istirahat di Tabanan, Satpol PP mengamankannya. Mereka ini nekat datang ke Bali dengan menumpangi truk yang melintas.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN