Pasar Gianyar - Pasar Rakyat Gianyar yang akan melakukan pengundian lapak pedagang awal Januari 2022. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Setelah diresmikan pekan lalu, Pasar Rakyat Gianyar dijadwalkan akan beroperasi di awal Tahun 2022. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Kamis (30/12) mengatakan sebelum beroperasi akan dilakukan proses pengundian lapak pedagang.

Eka Suary menyampaikan proses pengundian lapak pedagang di Pasar Rakyat Gianyar ini akan dilakukan awal Januari 2022. ” Tahapan proses pengundian lapak pedagang sudah terjadwal dan tanpa ada diskriminasi ,” ucapnya.

Baca juga:  Perkuat Sinergi dan Gotong Royong, TP PKK Provinsi Bali Gelar Pasar Rakyat PKK 2022

Ia menjelaskan Disperindag sudah memiliki pengalaman dalam proses pengundian pedagang. Salah satu contoh pengundian pedagang di Pasar Sukawati Blok A dan Blok B telah dilakukan dengan baik dan adil. Ini dikarenakan semua pedagang Pasar Sukawati Blok A dan B mengikuti proses pengundian dengan dengan tahapan yang jelas.

Kadisperindag Gianyar ini memastikan proses pengundian lapak pedagang Pasar Rakyat Gianyar juga akan berjalan secara jujur dan adil. Semua proses pengundian lapak pedagang dilakukan dalam satu komando Diperindag Gianyar dengan arahan Bupati Gianyar.

Baca juga:  Aplikasi Pembayaran Masuk Wisman Dilakukan Uji Coba

Eka Suary menampik isu adanya praktik jual-beli lapak strategis. Semua proses pengundian lapak ini diikuti oleh pedagang. ” Dipastikan tidak akan oknum pegawai Disperindag atau pengurus pasar yang nakal atau mencari keuntungan dalam prosesi pengundian lapak pedagang ,” tegasnya.

Sesuai dengan data sebelumnya Pasar Rakyat Gianyar menampung 1643 unit pedagang di Los, Kios sebanyak 95 Unit, dan Toko sebanyak 143 unit. ” Semua pedagang di Pasar Rakyat Gianyar ini akan mengikuti proses pengundian lapak baik pedagang los, kios dan toko ,” jelasnya.

Baca juga:  Kasus Dugaan Cium Kaur Sekdes Perancak, Jaksa dan Terdakwa Ajukan Kasasi

Sebelumnya, Bupati Gianyar I Made Mahayastra menekankan kepada Disperindag Gianyar melakukan proses pengundian lapak secara adil kepada seluruh pedagang. ” Awal Januari sudah ada pengundian terkait dengan tempat jualan Pasar Rakyat Gianyar, para pedagang jangan khawatir kita akan berlaku seadil-adilnya saat pengundian nanti,” jelas Bupati Mahayastra. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *