dr. Siti Nadia Tarmizi. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Puluhan kasus varian Omicron kembali dilaporkan Indonesia. Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan hal itu dalam Konferensi Pers “Kenali Omicron dan Cara Mencegahnya,” dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (29/12).

Ia melaporkan saat ini terdapat penambahan kasus konfirmasi Omicron sebanyak 21 kasus yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Sebanyak 16 orang berstatus WNI dan lima orang WNA.

Baca juga:  Apotek dan Toko Lebih Banyak Tanpa Stok Masker dan Antiseptik

Sehingga total kasus Omicron per tanggal 29 Desember 2021 sebanyak 68 orang. “Adapun asal dari para pelaku perjalanan luar negeri ini adalah sebagian besar dari PMI Arab Saudi dan juga dari negara Turki, United Emirates Arab dan negara-negara lainnya,” katanya.

Kemenkes juga mendeteksi sembilan kasus bergejala ringan dan 12 lainnya tidak memiliki gejala. “Saat ini kasus Omicron yang terkonfirmasi positif sebanyak lima orang dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso dan 16 orang lainnya berada di RSDC Wisma Atlet,” katanya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Jumlah PDP COVID-19 Meningkat, Klungkung Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *