Sejumlah pengunjung saat melakukan swafoto di plang Sirkuit Mandalika. (BP/Ant)

PRAYA, BALIPOST.com – Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, mengabadikan foto mereka dengan background plang bertuliskan Sirkuit Mandalika. Dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (26/12), para pengunjung yang melalui jalan Bypass Bandara Lombok-Mandalika, tidak jarang berhenti untuk berswafoto dengan latar belakang plang bertuliskan “Bypass BIL-Mandalika.

Selain itu juga, para wisatawan ada juga yang beswafoto dengan background bertuliskan “Welcome To Mandalika” yang ada di bundaran Songgong jalan Bypass dan bertuliskan “Sirkuit Mandalika” yang ada di depan pintu masuk Sirkuit. “Saya selfie untuk koleksi di HP dan media sosial,” kata Janata, warga Kota Mataram.

Baca juga:  Srikandi Denpasar Sabet 2 Emas

Selain itu, momen tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang kaki lima untuk menawarkan barang dagangan mereka. “Ini bisa menjadi peluang usaha bagi kami sebagai tempat berjualan untuk sementara,” kata Edy salah satu penjual baju kaos di Mandalika.

Ia mengatakan, omzet penjualan lumayan banyak pada hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu, karena pada hari lainnya tidak begitu ramai bila bandingkan dengan hari libur akhir Tahun 2021 “Sabtu dan Minggu baru ramai,” katanya.

Baca juga:  Juwita Bahar dan Pesona Kuliner NTB Menggoyang Mandalika¬†

Terkait ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 dia sangat menyambut baik gelaran balap motor kelas dunia di Sirkuit Mandalika tersebut, karena bisa mendatangkan wisatawan dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Kalau ramai wisatawan yang datang, tentu omzet kami akan meningkat. Seperti pada ajang Wolrd Superbike kemarin, omzet baju kaos saya hampir Rp 2 juta per hari,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN