Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (25/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sebanyak 4 Wilayah di Bali Tambah Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah 2 hari berturut-turut tambahan kasus COVID-19 di Bali hanya 2 orang, pada Sabtu (25/12) jumlahnya mengalami kenaikan. Terdapat 4 wilayah di Bali yang melaporkan tambahan kasus.

Pada hari ini nihil tambahan korban jiwa. Sedangkan untuk pasien sembuh, bertambah lebih sedikit dari kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Dua Ratusan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 nasional pada Sabtu (25/12) mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 204 orang. Tambahannya masih di dua ratusan orang.

Baca juga:  Bangkitkan Lagi Ekspor Tuna ke Jepang

Pada hari ini, pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Kesembuhan pasien bertambah sebanyak seratusan orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Lebih dari Setengah Juta Anak di Bawah 12 Tahun di Indonesia Terinfeksi COVID-19

JAKARTA, BALIPOST.com – Tercatat 10-12 persen populasi anak-anak di bawah usia 12 tahun pernah terkena COVID-19. Angka tersebut artinya, lebih dari setengah juta anak terinfeksi penyakit ini. Demikian diungkapkan Dokter Spesialis Anak sekaligus anggota Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia KOMDA KIPI, Mei Neni Sitaresmi.

Dalam keterangan pers yang diterima Sabtu (25/12), ia mengatakan jika melihat jumlah kematiannya, sampai saat ini mencapai lebih dari 1.000. “Itu bukan jumlah yang sedikit,” tegas Mei.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Nasional Masih di Atas 3.000 Orang

Selengkapnya baca di sini

4. Hujan Lebat, Jembatan Tukad Campuhan Tampaksiring Dipenuhi Lumpur

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat menyebabkan luapan lumpur menggenangi jembatan di atas Tukad Campuhan Tampaksiring. Kasatpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha, Sabtu (25/12), mengatakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar menurunkan Tim Damkar guna membersihkan luapan lumpur tersebut.

Made Watha mengatakan penanganan luapan lumpur ini atas permintaan dari Perbekel Tampaksiring. Kasatpol PP menjelaskan luapan lumpur ini sangat membahayakan pengguna jalan karena tidak sedikit pengendara motor yang jatuh akibat jalan licin dipenuhi lumpur.

Baca juga:  Kodrat Bali Siapkan Petarung Putri dan Seni Gerak

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Minggu Digelar, Omzet Denpasar Festival di Bawah Setengah Miliar

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-14 tahun 2021 telah berakhir, Kamis (23/12). Kegiatan yang berlangsung sekitar dua minggu tersebut, hanya mampu mencapai omzet di bawah setengah miliar dari penjualan aneka jenis UMKM, baik kuliner, sandang, serta kerajinan lainnya.

Omzet ini jauh berbeda bila dibandingkan pada gelaran serupa di Jalan Gajah Mada dan sekitar Patung Catur Muka. Kali ini omzet penjualan hanya Rp 492 juta. Jika dibandingkan dengan omset penjualan pada pelaksanaan Denfest 2020 yang mencapai Rp 3,3 miliar dan pada 2019 sebanyak Rp 7 miliar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN