Salah satu mural di pinggir Tukad Badung dihapus setelah sebelumnya dicoreti oleh oknum tidak bertanggung jawab. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (21/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mural di Pinggir Tukad Badung Dicoreti, Satpol PP Diperintahkan Cari Pelaku Vandalisme

DENPASAR, BALIPOST.com – Mural di Tukad Badung, tepatnya di bawah jembatan Jalan Hasanuddin yang menjadi sasaran perusakan atau aksi vandalisme akhirnya dibersihkan pada Senin (20/12). Pembersihan ini dilakukan atas perintah dari Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Alit bersama Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai dan staf PUPR Kota Denpasar melakukan peninjauan mural yang dirusak tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Sebelum Diberangkatkan ke Adonara, Jenazah Frans Lebu Raya Disemayamkan Sejam di Kantor Gubernur NTT

Baca juga:  Puluhan Warga Blasteran di Bali Ajukan Jadi WNI

KUPANG, BALIPOST.com – Jenazah mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur almarhum Frans Lebu Raya disemayamkan selama satu jam di Kantor Gubernur NTT di Kota Kupang. Ini dalam rangka upacara pelepasan jenazah untuk pemakaman secara kedinasan.

Rombongan kendaraan pengantar jenazah tiba di Kantor Gubernur NTT di El Tari, Kota Kupang, Selasa (21/12), sekitar pukul 08.50 WITA. Rombongan disambut seluruh pegawai dan aparatur sipil negara dengan tanda penghormatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tabrakan di Jalur Payangan-Kintamani, Satu Tewas

BANGLI, BALIPOST.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan jurusan Payangan-Kintamani tepatnya di simpang empat Pludu kawasan pemukiman Banjar Bayung Gede, Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli, Senin (20/12) sekitar pukul 13.00 WITA. Mobil menabrak pintu sebuah mobil yang sama-sama sedang melaju.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Bali Masih Landai, Kasus Baru Tambah 3 Digit

Satu orang penumpang mobil yang ditabrak itu tewas. Putri April Yanti Nuriyah Tzani (18) asal Bondowoso, dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Selengkapnya baca di sini

4.  Ajukan 5 Usulan ke Pusat, Pelaku Pariwisata Minta Bali Diperlakukan Khusus

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski sudah membuka penerbangan Internasional pada 14 Oktober 2021 wisatawan mancanegara yang datang ke Bali masih nihil. Bahkan, sejak dibuka hingga pertengahan Desember, pihak Bandara Ngurah Rai menyebutkan belum ada maskapai yang mengajukan slot penerbangan.

Untuk menyelamatkan sektor pariwisata Bali yang terpuruk hampir 2 tahun karena pandemi ini, sebanyak 40 lebih asosiasi pariwisata, termasuk Forum Bali Bangkit, diundang rapat koordinasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Selasa (21/12). Menurut Wakil Ketua BPD PHRI Bali, I Gusti Ngurah Agung Rai Suryawijaya, dari koordinasi itu disepakati ada 5 usulan yang diajukan pelaku pariwisata Bali ke pusat.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Naik, Ini Zona Risiko Bali Terbaru

Selengkapnya baca di sini

5. Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Dimutasi

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Agama melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat Eselon I. Salah satu pejabat yang dimutasi ini adalah Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto.

Sekjen Kemenag Nizar Ali membenarkan adanya mutasi ini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/12). Ia menyebutkan ada enam pejabat Eselon I ke jabatan fungsional per 6 Desember 2021. Selain Tri Handoko, lima pejabat yang dimutasi adalah Inspektur Jenderal Deni Suardini, Kepala Balitbang-Diklat Ahmas Gunaryo, Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samodro, dan Dirjen Buddha Caliadi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *