Menteri Airlangga berbelanja di Pasar Pula Kerthi, Sabtu (18/12). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (18/12) suasana Pasar Pula Kherti, Sanglah, Denpasar sedikit berbeda. Sejak pagi, sejumlah pejabat mulai berdatangan ke pasar ini.

Setelah beberapa saat ternyata pasar ini dikunjungi Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto. Dalam kunjungan singkatnya tersebut, menteri yang juga Ketua DPP Golkar ini memantau sejumlah harga komoditas di pasar tersebut.

Setelah memasuki pasar, Airlangga yang didampingi istrinya langsung menuju los yang menjual bumbu dapur. Di los milik Ni Nyoman Suryanti ini, menteri yang akan maju menjadi calon Presiden RI ini langsung membeli tepung bumbu serta beberapa jenis bumbu lainnya.

Baca juga:  Meski PPP Dukung Ganjar Jadi Capres, Airlangga Klaim KIB Tetap Solid

Setelah itu, Menteri Airlangga menuju los milik Putu Landasari yang menjual buah-buah. Di los ini, Menko Perekonomian ini membeli pisang dan mangga. “Total pak menteri belanja sebanyak Rp 80.000. Astungkara dapat garus,” ujar pedagang Putu Landasari.

Tidak cukup sampai di situ, berjalan mengelilingi pasar, Menko Perekonomian ini kembali membeli satu kilo lemon. Di sebelahnya, beberapa ikat sayur kangkung juga dimasukan ke dalam tas belanjanya.

Baca juga:  Menko Airlangga Hartarto Perkuat Sektor Cadangan Pangan

Saat ditanya kok memborong sayur? Airlangga menjawab biar sehat. “Kita kan harus sehat, makanya beli buah dan sayur banyak banyak,” katanya.
Selain itu, Airlangga juga menyoroti adanya kenaikan harga minyak goreng. “Kita lihat tadi harga minyak cukup mahal, nanti kita adakan operasi pasar,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *