Petugas mendatangi TKP kebakaran di tempat fitnes De Gym Platinum. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat tidur nyenyak, warga di Jalan Tukad Musi IIIB, Denpasar Timur, Selasa (14/12) dikagetkan terbakarnya tempat fitness De Gym Platinum. Sebelum terbakar, terdengar suara ledakan dan diduga karena korsleting listrik.

Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengungkapkan, kejadiannyya pukul 04.30 WITA.

Menurut Sukadi, tempat fitness tersebut milik Harsoko, I Made Muliawan Arya (Wakil Ketua DPRD Denpasar), dan Dwi Wahyono. Kronologisnya, dari kesaksiakn Wayan Krestiawan (27), satpam, pada saat itu dia sedang berada di front office.

Baca juga:  Sat Pol PP Intensifkan Penjagaan di TPS Gunung Agung

Pukul 04.30 WITA, tiba-tiba mendengar suara ledakan dari dalam ruangan fitness. Krestiawan langsung membuka pintu dan keluar kepulusan asap dari dalam ruangan.

“Saksi (Krestiawan) berusaha masuk tapi tidak bisa karena napasnya sesak dan panas,” ujarnya.

Krestiawan langsung keluar dan memberitahu tetangga sebelah bahwa terjadi kebakaran.

Sedangkan Gabriel Onu (21) menyampaikan, saat itu dia berada di kamar kos, Jalan Tukad Musi IIIB, Denpasar. Saat kejadian dia ditelepon oleh Krestiawan bahwa terjadi kebakaran.

Baca juga:  Atasi Masalah Distribusi Air di Aan, TNI Garap Pipa Hidram

Onu langsung ke TKP dan sesampainya di sana dilihat dalam ruangan asap mengepul serta api makin besar di ruang loker. Onu berusaha mengeluarkan alat-alat fitnes.

Pukul 05.00 WITA, dua mobil pemadam Kota Denpasar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. “Yang terbakar AC 10 unit, tempat sauna, loker, kaca dan plafon jebol. Diduga penyebabnya karena korsleting listrik dan jumlah pasti kerugiannya masih dalam pengecekan,” ungkap Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jelang Idulfitri Tokoh Agama Bertemu, Ini Hasil Kesepakatannya
BAGIKAN