Putu Wirawan (kiri) bersama Pande Made Iron Digjaya. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua perenang PON Bali, yakni Pande Made Iron Digjaya dan Putu Wirawan, bakal turun pada Indonesia Open Aquatic Championship, di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta, 9-12 Desember.

Pelatih PON Putu Era Larasati, di Mengwi, Badung, Selasa (7/12), mengemukakan, kedua atlet PON masuk kategori senior, dan menyumbang perunggu, di PON XX Papua 2021.

Era menyebutkan. Iron meraih 2 perunggu di nomor 100 meter dan 200 meter gaya dada, sedangkan Wirawan merebut 1 perunggu di nomor 200 meter gaya ganti. “Saat ini, Wirawan berstatus atlet pelatnas SEA Games dan berlatih di Jakarta, dan tinggal turun ikut lomba,” kata Era.

Baca juga:  Diduga Terlibat Penggelapan, Sejumlah Pejabat di Salah Satu BUMN Jadi Tersangka

Sementara Iron pasca PON, tetap berlatih di kolam renang Tirta Arum, Blahkiuh, dan bertolak ke Ibu Kot, pada Selasa (7/12). “Iron turun di nomor spesialisnya dada, sedangkan Wirawan di kupu-kupu dan ganti,” ujarnya.

Secara kebetulan, kata Era, Iron dan Wirawan berlatih sejak kecil di klub Bali Pari Badung. “Iron tampil di Indonesia Terbuka, sebab ingin menunjukkan catatan waktu terbaiknya (best time). Syukur-syukur kalau dia bisa masuk timnas SEA Games,” ucapnya.

Baca juga:  Sembilan Tahun Diburu, Kejati Bekuk DPO Terpidana Korupsi di Blahbatuh

Diakuinya, kabar digelarnya Indonesia Terbuka termasuk mepet dan terkesan mendadak, sehingg para orangtua atlet juag sedikit yang berpartisipasi, ditambah situasi pandemi covid-19. “Kemungkinan jika informasi lomba kami jauh-jauh atau sebulan sebelumnya, peserta bisa lebih banyak lagi,” tuturnya. Era berharap, Wirawan dan Iron bisa membukukan catatan waktu terbaiknya, pada Indonesia Terbuka, dibandingkan event-event sebelumnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *