Anggota TNI melakukan olah TKP di Jembatan Tukad Bangkung, Petang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (6/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Investigasi Penyebab Prada Trika Ditemukan Tergantung di Jembatan Tukad Bangkung, Kodam Bentuk Tim Khusus

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Ditemukannya jasad prajurit TNI dari Kesatuan Batalyon Infanteri Raider 900, Prada I Nyoman Trika Daryanta (22), tergantung di Jembatan Tukad Bangkung di Desa Belok Sidan, Petang, Badung, pada Sabtu (4/12) masih menyisakan tanya. Terutama soal penyebab Prada Trika mengakhiri hidup diduga dengan bunuh diri itu.

Hingga Minggu (5/12), motif prajurit TNI asal Banjar Selanbawak Kelod, Desa Selanbawak, Marga, Tabanan, itu mengakhiri hidup masih menjadi misteri. “Korban mengikuti pendidikan di Singaraja melalui jenjang tamtama (Dikmata). Dilihat dari tingkat pendidikannya Dikmata Gelombang II TA 2020 di Singaraja, pangkat almarhum adalah prajurit dua (prada),” kata sumber DenPost.

Baca juga:  Dari Pemotor Tewas Terlindas Tronton hingga Tambahan Kasus Positif COVID-19 di Bali Masih Capai Puluhan

Selengkapnya baca di sini

2. Denpasar Dilanda Bencana Pohon Tumbang

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan yang mengguyur Kota Denpasar sejak Minggu (5/12) hingga Senin (6/12) bukan saja menyebabkan banjir, tetapi juga bencana pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan Diponegoro, Sesetan, sebelah perempatan Sanggaran, Jalan Drupadi, serta beberapa tempat lainnya.

Di Sesetan, pohon jenis angsana tumbang melintang ke tengah jalan. Petugas BPBD kemudian berkoordinasi dengan DLHK untuk melakukan penanganan.

Selengkapnya baca di sini

3. Cuaca Buruk, Sejumlah Aktivitas Penerbangan Bandara Ngurah Rai Sempat Terdampak

MANGUPURA, BALIPOST.com – Cuaca buruk yang terjadi Minggu (5/12) malam berdampak pada operasional penerbangan di Bandara Ngurah Rai.
Menurut Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, Senin (6/12), sempat terjadi penundaan dan pengalihan penerbangan.

Baca juga:  Libur Galungan, Polisi Amankan Puluhan Obyek Wisata di Gianyar

Cuaca ekstrem berupa angin kencang serta hujan lebat ini menyebabkan 4 penerbangan yang harus berangkat Minggu malam terpaksa ditunda atau delay karena cuaca yang tidak mendukung. Setelah sempat delay beberapa jam, Senin (6/12) akhirnya mereka baru bisa diberangkatkan menuju Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

4. Diguyur Hujan Seharian, Bencana Pohon Tumbang Sampai Jalan Putus Landa Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem sejak Minggu (5/12) sampai Senin (6/12) mengakibatkan sejumlah bencana alam. Bencana yang ditimbulkan akibat hujan deras tersebut, mulai dari pohon tumbang sampai dengan akses jalan putus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, dampak hujan deras yang mengguyur hampir seharian itu mengakibatkan terjadi sejumlah bencana alam. Mulai dari pohon tumbang menimpa rumah warga, banjir akibat air got meluap, tanah longsor, tembok penyengker rumah ambrol, hingga akses jalan putus.

Baca juga:  Diindikasi Penyelewengan, Pembangunan Infrastruktur Dilaporkan ke Kejari Jembrana

Selengkapnya baca di sini

5. Permukiman Warga di Aliran Tukad Mati Terendam

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Permukiman warga di sepanjang aliran Tukad Mati di Legian, Kuta, Badung, terendam banjir, Senin (6/12). Curah hujan yang tinggi sejak Minggu (5/12) hingga Senin (6/12) mengakibatkan air sungai meluap dan merendam sejumlah rumah warga.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa meninjau lokasi itu pada Senin. Giri Prasta mengatakan luapan air diakibatkan adanya sedimentasi di hilir Tukad Mati, sehingga derasnya aliran air dari hulu terhambat dan meluap ke pemukiman.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *