Wabup Kasta saat turun ke lokasi dampak bencana. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau senderan jembatan jebol yang menghubungkan Dusun Pau, Desa Tihingan dengan Dusun Beneng, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (6/12). Cuaca buruk disertai hujan angin belakangan ini sering melanda Kabupaten Klungkung, sehingga mengakibatkan senderan jembatan penghubung dibagian sisi kanan ini jebol pada Senin (6/12) sekitar pukul 07.00 WITA.

Wabup Kasta barharap agar seluruh masyarakat setempat tetap waspada menjaga keselamatan terutama yang melewati akses jalan ini. Selain itu, pihaknya juga meminta para pekerja yang sedang membawa bahan material pembangunan Cubang di Dusun Beneng tidak melewati jembatan ini. “Hari ini saya turun sudah langsung menugaskan dinas PU dan BPBD Klungkung agar segera menindaklanjuti jebolnya senderan jembatan ini. Semoga cepat mendapat penanganan,” harap Wabup Kasta didampingi Perbekel Desa Tihingan, I Wayan Sugiarta.

Baca juga:  Pascapembongkaran Blokir TPA Peh, Warga Inginkan Jalan Diaspal

Sementara Perbekel Desa Tihingan, I Wayan Sugiarta mengatakan senderan jembatan penghubung antara Dusun Pau dengan Dusun Beneng ini diakibatkan oleh aliran air yang terus mengalir di bagian sisi kanan jembatan. Di samping itu, belakangan ini juga cuaca buruk sering terjadi dan hujan terus mengguyur.

Sugiarta juga meminta agar masyarakat tetap berhati-hati melewati jembatan, sebelum mendapatkan penanganan dari dinas terkait. Kejadian jebolnya jembatan penghubung ini terjadi sekitar pukul 07.00 pagi tadi. “Mudah-mudahan segera mendapatkan penanganan dari dinas terkait,” ujarnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Bali Jadi Pilot Project Penerapan Sertifikat Vaksinasi dan PCR Digital
BAGIKAN