Petugas ber-APD melakukan pemakaman pasien COVID-19 meninggal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (4/12), tambahan kasus COVID-19 Bali masih mencapai 2 digit. Sudah tiga hari berturut-turut, tambahan kasus balik ke dua digit.

Korban jiwa juga kembali bertambah. Padahal sehari sebelumnya, Bali nihil pasien COVID-19 yang meninggal.

Kabar baiknya, pasien sembuh baru tambahannya lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 10 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.255 orang.

Baca juga:  Hasil Uji Lab, Sempel Anjing Negatif Rabies

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 4 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Denpasar mencapai 4 orang. Disusul Badung bertambah 3 orang, Gianyar 2 orang, dan Bangli bertambah 1 orang. Lima kabupaten yang melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Jembrana, Tabanan, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Korban jiwa bertambah 1 orang dari Buleleng. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.048 orang. Rinciannya 4.042 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah sebanyak 12 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.039 orang.

Baca juga:  Dubes India Bertemu Gubernur Koster, Bahas Penguatan Kerjasama

Tambahan pasien sembuh dilaporkan 4 kabupaten/kota. Yaitu Denpasar 7 orang,  Jembrana 3 orang, Badung dan Buleleng masing-masing 1 orang. Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Tabanan, Bangli, Gianyar, Karangasem, dan Klungkung.

Jumlah kasus aktif sebanyak 168 orang. Terdapat 53 RS rujukan tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *