Polisi mengatur arus lalin jalur Denpasar-Gilimanuk di Desa Megati. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (3/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Selama 4 Hari, Jalur Denpasar-Gilimanuk di Megati Ditutup Dua Arah Pukul 22.00

TABANAN, BALIPOST.com – Selama empat hari, mulai 6 sampai 9 Desember, jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur akan ditutup dua arah. Jadwal penutupan berlangsung mulai pukul 22.00 WITA.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menjelaskan penutupan karena adanya perbaikan talang air menuju Subak Aseman I oleh Dinas PUPRPKP Tabanan. Ia mengatakan dari hasil koordinasi, penutupan jalan bisa berlangsung 2-3 jam tiap harinya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional di Atas 5.500 Orang

2. Ikut “Meajar-ajar” di Pura Lempuyang, Bule Prancis Meninggal

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Negara Prancis, yakni D (73) meninggal dunia saat mengikuti upacara meajar-ajar (ritual setelah upacara ngaben) di Pura Lempuyang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Jumat (3/12). Korban meninggal dunia setelah jatuh ketika melakukan perjalanan ke atas untuk mengikuti upacara tersebut.

Korban diduga meninggal karena mengalami sesak nafas. Jenazah korban dievakuasi ke bawah oleh petugas kepolisian, Basarnas, BPBD, masyarakat serta keluarga korban.

Selengkapnya baca di sini

3. Hari Kedua di Bali, Presiden akan Hadiri Sejumlah Acara

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo akan memulai rangkaian hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Bali pada Jumat (3/12). Jokowi dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski.

Baca juga:  Diuji Coba, Dua Bulan Central Parkir Ubud Gratis

Dalam rilis yang diterima, Presiden dan rombongan bergerak menuju Three Mountain Bamboo Pavilion, Kura-Kura Bali Turtle Island Development, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar untuk meluncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali. Mengakhiri kunjungannya, Presiden direncanakan akan memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung.

Selengkapnya baca di sini

4. “Pelebon” Ida Bagus Antara 7 Desember

DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Wakil Ketua Umum KONI Bali, Ida Bagus Antara (78), mengembuskan napasnya terakhir, di RS BROS Renon, pada Kamis (18/11), pukul 02.00 dini hari. Rencananya, jenazah almarhum dipelebon, di Setra Badung, pada Selasa (7/12).

Baca juga:  Cegah Penularan Difteri, Diskes Bali Perkuat Cakupan Imunisasi

Rangkaian karya sebelumnya, nyiramin pada 28 November, kemudian manatoyaning ajum 2 Desember, dan ngaturin saji 4 Desember, di Geria Karang Tampakgangsul.

Selengkapnya baca di sini

5. Akan Bangun “Sport Center,” Bangli Anggarkan 15 M

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli telah menyiapkan anggaran Rp 15 miliar pada APBD 2022. Ini, untuk pengadaan lahan sport center atau pusat olahraga.

Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeddalitbang) Kabupaten Bangli, Putu Ganda Wijaya Kamis (2/12) mengungkapkan pembangunan sport center akan dilakukan secara bertahap. Tahap awal akan dilakukan pengadaan lahan seluas lima hektare tahun depan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *