Putu Ganda Wijaya. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli telah menyiapkan anggaran Rp 15 miliar pada APBD 2022. Ini, untuk pengadaan lahan sport center atau pusat olahraga.

Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeddalitbang) Kabupaten Bangli, Putu Ganda Wijaya Kamis (2/12) mengungkapkan pembangunan sport center akan dilakukan secara bertahap. Tahap awal akan dilakukan pengadaan lahan seluas lima hektare tahun depan.

Pemkab sudah sempat melakukan survey lahan di wilayah Kota Bangli. Terkait pengadaan lahan itu pemkab juga melakukan kajian akademis melibatkan lembaga pendidikan. Kajian meliputi berbagai aspek.

Baca juga:  Mahasiswa di Buleleng Demo, Tolak Kenaikan BBM

Setelah pengadaan lahan selesai, nantinya barulah akan dilanjutkan dengan pembangunan fasilitas olahraganya. Jelas Ganda, di pusat olahraga itu nantikan akan disediakan fasilitas untuk berbagai cabang olahraga.

Pembangunan fasilitas olahraga akan mulai dilakukan tahun 2023. Pembangunan dilakukan secara bertahap sebab anggaran yang dibutuhkan cukup besar mencapai Rp 250 miliar. “Karena berbagai macam olahraga akan di pusatkan di sana,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *