Ketua Umum KONI Denpasar IB Toni (kiri) menyerahkan piala kepada tim juara. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim bola voli Porbat Kesiman Batan Buah, sukses merebut gelar juara, pada Kejuaraan Piala Wali Kota XII/20211, usai di final menang tipis atas Paren Renon, 3-2, di lalangan Banjar Pande Renon, Selasa (30/11) malam.

Sementara juara III direbut Putra Ankker Kesiman Kesertalangu, setelah menang tipis melawan Putra Padangsambian juga dengan skor 3-2. Sekum Pengprov PBVSI Kota Denpasar Made Adnyana, di Denpasar, Kamis (2/12), mengemukakan, awalnya tim pemandu bakat selama bertugas memandu event ini, 23-30 November, berhasil menjaring 78 pemain. “Mereka ini bermain membela klub desanya, yang tersebar di Densel, Dentim, Denbar dan Denut,” ujar Adnyana.

Baca juga:  Atlet Yongmoodo Raih 2 Perunggu di Piala Kasad

Dikemukakan, ke-78 pebola voli dimonitor berdasarkan skill, fisik dan stamina, termasuk posisinya. Para pebola voli yang terpilih, diproyeksikan membela Kota Denpasar, pada Porprov Bali 2022. Selain itu, kata dia, PBVSI Denpasar juga siap menggelar turnamen bola voli pantai, yang akan turun di Porprov. “Kami memberdayakan pemain lokal Denpasar, sekaligus mengutamakan pembinaan ” ucalnya.

Di sisi lain, Ketua Panpel AA Wijaya Asmara, menegaskan, para pamain yang direkomendasi tim pemandu bakat, akan diseleksi dan dirampingkan menjadi 30 pemain,” terang Agung Wijaya.

Baca juga:  Pelantikan Bupati/Wali Kota Tak Jadi Digelar 17 Februari

Selanjutnya, mereka tetap menjalani seleksi, hingga diciutkan lagi menjadi 12 pemain, yang masuk dalam daftar pemakn definitif. “Kami menyiapkan Tim Voli indoor putra dan putri berikut tim voli pantai,” katanya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *