Kondisi Pos Balawista Labuan Sait sangat memprihatinkan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kondisi Pos Balawista Labuan Sait, Pecatu, Kuta Selatan, sangat memprihatinkan. Bukan hanya catnya yang mengelupas, atap bangunan juga sudah keropos.

Menurut pengawas Balawista Kuta Selatan, Wayan Somer, kondisi pos tak bisa dipergunakan secara optimal. Demi keterjagaan alat, rubber boat yang dahulunya ditempatkan di sana, terpaksa diungsikan ke pos lain.

Namun, ia mengatakan meski pos dalam kondisi memprihatinkan, semangat anggota tidak surut dalam melaksanakan tugas.

Baca juga:  Kerap Kebanjiran, Bangli Siapkan Miliaran Rupiah Perbaiki Drainase di Kota

Terpisah, Koordinator Balawista Kabupaten Badung Marshello Aryafara mengakui Pos Balawista yang representatif sangatlah penting dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas. Karenanya dia berharap agar rencana pembangunan ulang yang dicanangkan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bisa segera terealisasi. “Sepengetahuan kami, rencana untuk itu sudah ada, jadi tinggal tunggu dananya saja. Tentu kami berharap agar itu bisa disegerakan,” singkatnya.

Sementara, Plt Kepala Bidang Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Suardana menyebut pihaknya sudah memberikan atensi terhadap persoalan itu. Beberapa tahun lalu bahkan sudah dibuatkan perencanaan untuk melakukan pembangunan ulang. “Kita sudah merencanakan tahun 2019 membongkar dan membangun lagi dengan anggaran Rp 435.000.000,” ungkapnya, Kamis (25/11).

Baca juga:  Jalan Lingkar Selatan Masuki Pembebasan Lahan Tahap I

Tapi memang belum bisa direalisasikan. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN